Irish Bella Resmi Cerai, Ammar Zoni Wajib Nafkahi 2 Anak Rp10 Juta per Bulan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Irlandia Bella Dan Ammar Zoni resmi bercerai. Putusan tersebut dibacakan majelis hakim melalui sistem peradilan online atau e-court pada hari ini, Kamis (1/2/2024).

Sidang dihadiri secara elektronik, kata Humas Pengadilan Agama Depok, Kamal Syarief, di ruang kerjanya.

Hakim dalam putusannya mengabulkan gugatan cerai Irish Bella terhadap Ammar Zoni.

Hakim sudah berdiskusi dan sepakat untuk mengambil keputusan, kata Kamal Syarief.

Selain mengabulkan gugatan cerai Ammar Zoni, hakim juga menyerahkan hak asuh anak kepada Irish Bella.

Irish Bella telah ditunjuk sebagai pemegang hak asuh anak, kata Kamal Syarief.

Dengan ditunjuknya Irish Bella sebagai pemegang hak asuh anak, maka Ammar Zoni wajib memberikan nafkah bulanan ke depannya. Besaran nominalnya dipatok Rp 10 juta untuk dua orang anak.

“Terdakwa wajib memberikan nafkah sebesar Rp 10 juta untuk kedua anaknya. “Itu di luar pendidikan dan kesehatan,” kata Kamal Syarief.

Namun besaran tunjangannya sebesar Rp 10 juta per bulan hanya untuk tahun pertama perceraian. Pada tahun-tahun berikutnya, nominal pendapatan yang harus dibayarkan Ammar Zoni kepada Irish Bella akan terus meningkat.

“Ada peningkatan sebesar 10 persen setiap tahunnya,” kata Kamal Syarief.

Ammar Zoni digugat cerai dari Irish Bella pada 6 November 2023. Kebiasaan narkoba yang berulang-ulang menjadi salah satu dari sekian banyak alasan yang dipertimbangkan Irlandia sebelum putus dengan Ammar.

“Keputusan saya berpisah dengan Bang Ammar bukan hanya berdasarkan kasus yang menimpa Bang Ammar yang baru-baru ini kita ketahui. Ada juga beberapa alasan pribadi lainnya, jelas Irish Bella saat diwawancara di Cinere, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Irish Bella enggan membeberkan secara detail alasan lain dirinya mengajukan gugatan cerai kepada Ammar Zoni. Dia berdalih ingin melindungi privasi keluarga.

Penyebab gugatan cerai Irish Bella, selain masalah penyalahgunaan narkoba, baru terungkap saat persidangan. Perselisihan dan dugaan kebiasaan minum Ammar Zoni telah dibahas dalam agenda bukti Irlandia.