Irish Bella Dapat Hak Asuh, Ammar Zoni Ketakutan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rentetan pikiran negatif langsung memenuhi kepalaku Ammar Zoni setelah Pengadilan Agama Depok mengabulkan gugatan cerai tersebut Irlandia Bella. Banyak hal yang mengusik pikiran Ammar, salah satunya adalah persoalan hak asuh anak.

Dalam putusan cerai tersebut, hakim memberikan hak asuh penuh atas anak tersebut kepada Irish Bella. Namun, Irlandia tetap bertanggung jawab memberikan Ammar akses kepada anak-anak tersebut.

Agar Ammar Zoni tetap bisa bertemu dan menunjukkan kasih sayang layaknya ayah kandung kepada anaknya, jelas Humas Pengadilan Agama Depok, Kamal Syarief usai membacakan putusan cerai, Kamis (1/2/2024).

Irish Bella menggelar konferensi pers terkait penangkapan suaminya, Ammar Zoni, atas tuduhan narkoba untuk ketiga kalinya. Konferensi media digelar di kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat, Senin (18/12/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Hal inilah yang membebani pikiran Ammar Zoni. Ia khawatir Irish Bella tidak melaksanakan ketentuan yang tertuang dalam keputusan terkait anak tersebut.

“Ada diskusi juga dari pengacara Irlandia yang mengatakan ada tanda-tanda dia akan sulit bertemu anaknya,” jelas pengacara Ammar Zoni, Jon Mathias di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Ketakutan Ammar Zoni didasari karena Irish Bella tidak pernah membawa anak-anaknya menjenguk ayahnya di penjara.

Padahal, menurut Jon Mathias, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasinya agar pertemuan Ammar dengan sang anak tak terkesan seperti di kantor polisi.

“Tidak ada aturan yang melarang anak mengunjungi ayahnya. Jika anak-anak itu mengunjungi ayahnya, tidak mungkin mereka ditahan. “Pasti ada kebijakan polisi untuk menyatukan mereka di ruangan lain, yang bisa disesuaikan dengan kondisi psikologis anaknya,” jelas Jon Mathias.

Ammar Zoni dibebaskan atas kasus narkoba ketiga di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (15/12/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]
Ammar Zoni dibebaskan atas kasus narkoba ketiga di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (15/12/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]

“Kami telah mengatakan beberapa kali bahwa dia merindukan putranya. “Ini tidak boleh mantan anak, tetap saja anak kita berdua,” lanjut sang pengacara.

Ammar Zoni juga dibebani pendapatan bulanan sebesar Rp10 juta untuk dua orang anak yang jumlahnya meningkat 10 persen setiap tahunnya. Namun Ammar belum menentukan langkah apa yang akan diambilnya menyikapi putusan pengadilan tersebut.

Masih ada waktu 14 hari untuk mempertimbangkan apakah dia akan mengajukan banding atau tidak, kata Jon Mathias.

Ammar Zoni digugat cerai dari Irish Bella pada 6 November 2023. Kebiasaan narkoba yang berulang-ulang menjadi salah satu dari sekian banyak alasan yang dipertimbangkan Irlandia sebelum putus dengan Ammar.

“Keputusan saya berpisah dengan Bang Ammar bukan hanya berdasarkan kasus yang menimpa Bang Ammar yang baru-baru ini kita ketahui. Ada juga beberapa alasan pribadi lainnya, jelas Irish Bella saat diwawancara di Cinere, Depok, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Irish Bella enggan membeberkan secara detail alasan lain dirinya mengajukan gugatan cerai kepada Ammar Zoni. Dia berdalih ingin melindungi privasi keluarga.

Penyebab gugatan cerai Irish Bella, selain masalah penyalahgunaan narkoba, baru terungkap saat persidangan. Perselisihan dan dugaan kebiasaan minum Ammar Zoni telah dibahas dalam agenda bukti Irlandia.

Sidang perceraian Irish Bella dan Ammar Zoni digelar melalui sistem peradilan online atau e-court.