Ini Kira-Kira Honor Musdalifah Basri dan Mamah Dedeh, Lebih Besar Siapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama komedian itu Musdalifah Basri telah menjadi topik perbincangan akhir-akhir ini. Pasalnya, ia mengungkap soal pengalaman kurang menyenangkan yang dialaminya di masa lalu.

Diluncurkan dari saluran YouTube PUNYA Kreatif Selasa (30/1/2024), Musdalifah mengaku dipecat TVOne sebagai co-host Nenek Dedeh dalam program Rumah Mamah Dedeh.

Musdalifah Basri menduga dia dipecat karena hamil. Khawatir tayangan TV tubuhnya semakin berisi sehingga membuat Musdalifah lelah.

“Mungkin karena badannya melebar gitu. Mungkin orang TVONe pun mengira dia takut capek, mungkin,” kata Musdalifah Basri.

Akibatnya, penghasilan dia dan suaminya berkurang drastis akibat pemecatan tersebut. Ia menjadikan profesinya sebagai co-host sebagai sumber penghasilan utamanya.

Lalu berapa penghasilan Musdalifah Basri?

Meski mengungkapkan pemecatannya dari co-hosting dan co-earning dengan suaminya, Musdalifah belum berbicara secara terbuka mengenai angka-angka tersebut. Namun perkiraan gaji bisa dilihat dari rekan seprofesinya.

Berbeda dengan presenter lainnya, Musdalifah Basri sejatinya adalah seorang pelawak. Ia pernah meraih juara ketiga pada ajang tersebut Akademi Stand Up Comedy.

Rekam jejaknya sebagai komedian pun sudah diakui. Sebagai seorang komedian, gaji yang diterimanya dinilai tidak sedikit.

Sebut saja, ada rekan yang berprofesi seperti Mongol Stress yang bisa dibayar Rp 200 juta per penampilan. Ada pula Kiky Saputri yang digaji Rp 25 juta untuk sekali tampil.

Musdalifah Basri dan keluarga (Instagram/@musdalifahbasri)

Sementara itu, berbeda dengan honor yang diterima Mamah Dedeh. Sebagai seorang dosen, honor yang didapatnya tidak mencapai miliaran Rupiah.

Usut punya usut, biaya kuliah Mamah Dedeh diungkap Jajang, mahasiswa doktoral Boston University.

Laporan dari akun X @jajang_jahroni, Kehormatan Mama Dedeh Ini di bawah Rp 100 juta. Kehormatan tersebut dinilai lebih besar dibandingkan mendiang Uje.

Honor yang diterima Mamah Dedeh konon mencapai Rp 40 juta. Sedangkan honor Uje di bawahnya berkisar Rp 25 juta.

“Berapa tarif yang dipungut Mamah Dedeh untuk sekali ceramah? Rp 40 juta, Uje Rp 25 juta, Ustaz Maulana Rp 25 juta,” kata Jajang.