Ini Alasan Anang Hermansyah Nyaleg Lagi di Pemilu 2024 Setelah Vakum Satu Periode – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Anang Hermansyah kembali meramaikan pesta demokrasi lima tahunan itu. Setelah sempat vakum selama satu periode, kini ia kembali bertarung memperebutkan kursi DPR-RI pada pemilu 2024.

Pada periode 2014-2019, Anang Hermansyah lolos ke DPR-RI bersama Partai Amanat Nasional (PAN). Sedangkan pada pemilu 2024, suami Ashanty akan bertarung dengan PDIP.

Anang Hermansyah di kawasan Setiabudi, Jakarta, Minggu (27/8/2023). [Pahami.id/ Adiyoga Priyambodo]

Berbicara soal keputusan legislatif bersaing dengan partai lain di Pemilu 2024, Anang Hermansyah angkat bicara kenangan masa lalunya saat berada di parlemen. Ia merasa kader PDIP lebih mudah diajak bicara mengenai persoalan industri kreatif yang menjadi perhatiannya saat itu.

Dulu, meski dari partai lain, teman-teman di PDI Perjuangan bisa berdiskusi dengan baik, kata Anang Hermansyah di kawasan Setiabudi, Jakarta, Minggu (27/8/2023).

Anang Hermansyah di kawasan Setiabudi, Jakarta, Minggu (27/8/2023). [Pahami.id/ Adiyoga Priyambodo]
Anang Hermansyah di kawasan Setiabudi, Jakarta, Minggu (27/8/2023). [Pahami.id/ Adiyoga Priyambodo]

Kesamaan visi dan misi dalam memperjuangkan hak-hak pelaku industri kreatif juga menjadi latar belakang Anang Hermansyah berpindah partai pada pemilu 2024. Ia sepertinya menemukan peluang baru untuk melanjutkan apa yang diperjuangkannya pada tahun 2014 hingga 2019.

Teman-teman saya di PDI Perjuangan saat itu sangat memahami keresahan saya di parlemen, kata Anang Hermansyah.

Makanya sekarang saya bisa memaknai kembali bagaimana saya nanti di parlemen. Kalau bisa lagi, bagaimana saya bisa meningkatkan industri kreatif di sana, lanjutnya.

Potret Anang Hermansyah (Instagram/ananggreen)
Potret Anang Hermansyah (Instagram/ananggreen)

Selain itu, PDIP juga tengah mengusung calon presiden yang menurut Anang Hermansyah ingin mengakomodir kekhawatiran para pelaku industri kreatif sepertinya. Hal inilah yang membuat ayah Aurel Hermansyah bertekad kembali maju sebagai anggota DPR-RI bersama PDIP.

Mas Ganjar bisa memahami apa yang kita inginkan. Mas Ganjar bisa mewujudkan keinginan kita untuk masa depan industri kreatif. Mas Ganjar adalah orang yang memahami apa yang kita rasakan saat ini, jelas Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah pun membawa harapan besar agar Ganjar Pranowo ke depan mampu memenangkan pemilu 2024. Ia membutuhkan dukungan para pemimpin nasional untuk memperjuangkan hak-hak para pelaku industri kreatif.

“Jika Mas Ganjar menjadi presiden, maka beliau akan menjadi aktor utama memajukan industri kreatif Indonesia,” kata Anang Hermansyah.