Inara Rusli Tuntut Uang Royalti Lagu Virgoun Dibagi 2, Memangnya Termasuk Harta Bersama? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inara Rusli meminta royalti dari tiga lagu Virgoun di tengah proses perceraian mereka. Salah satunya adalah hasil single Surat Cinta Untuk Starla yang begitu populer akhir-akhir ini.

“Ada tiga lagu dari Mr. Virgoun salah satunya Surat Cinta untuk Starla,” ujar kuasa hukum Inara Rusli, Arjana Bagaskara melalui sambungan telepon, Selasa (16/5/2023).

Inara Rusli ingin penghasilan Virgoun dari tiga lagu hitnya dibagi dua. Bahkan ia juga sudah menyiapkan rencana untuk mengajukan gugatan ke pengadilan niaga terkait hal ini.

“Kami minta 50 persen hak royalti diberikan kepada klien saya melalui rekeningnya,” kata Arjana Bagaskara.

Inara Rusli beralasan tiga hits Virgoun termasuk Surat Cinta untuk Starla dikomersialkan setelah keduanya menikah. Menurut ketentuan undang-undang, royalti dari lagu-lagu tersebut dapat dikategorikan sebagai milik bersama.

“Tiga lagu itu milik label. Nah, kontrak dengan label itu sudah ditandatangani tahun 2015 lalu,” ujarnya.

“Sementara pernikahan klien kami dengan Pak Virgoun terjadi pada Desember 2014. Jadi kontrak dengan label itu termasuk harta bersama,” lanjut pengacara tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Inara Rusli berencana menggugat Virgoun atas harta semacam ini setelah bercerai. Dia meminta bagian dari harta bersama yang mereka peroleh selama pernikahan termasuk royalti dari lagu yang diciptakan selama periode itu.

“Jadi nanti kami akan mengajukan gugatan balik dulu setelah membaca gugatan. Jadi, di sana juga akan kita ajukan gugatan terkait harta bersama,” ujar Arjana Bagaskara.

Virgoun menolak menceraikan Inara Rusli pada 4 Mei 2023. Langkah itu diambil setelah Inara Rusli mengungkap dugaan perselingkuhannya di Instagram.

Virgoun telah membuat surat kesepakatan dengan Inara Rusli pada Agustus 2022. Ia siap cerai jika kedapatan berselingkuh dengan wanita lain.

Inara Rusli sebelumnya membeberkan dugaan perselingkuhan Virgoun sejak 2021. Di Instagram, ia merilis bukti percakapan hingga data transaksi pria 36 tahun yang diduga memenuhi kebutuhan wanita bernama Tenri Ajeng Anisa.

Dalam keterangan yang dikeluarkan Inara Rusli, Virgoun kedapatan melakukan transaksi yang diduga mengalir ke rekening pribadi Tenri Ajeng Anisa sejak Juli 2021 hingga Agustus 2022. Jika dijumlahkan, seluruh transaksi Virgoun mencapai ratusan juta rupiah.

Virgoun dan Inara Rusli menikah pada Desember 2014. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai tiga orang anak.