Inara Rusli Lepas Cadar, Bagaimana Hukumnya dalam Islam? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inara Rusli dikenal sebagai wanita berhijab yang menutupi wajahnya dengan hijab atau niqab. Namun baru tadi malam, istri Virgoun melepas hijab yang sudah ia kenakan sejak 2018 lalu.

Sebelum Inara Rusli melepas hijabnya, ibu tiga anak ini berkonsultasi terlebih dahulu dengan Ustaz Derry Sulaiman. Sebagai seorang sahabat, ustadz berusia 44 tahun ini memberikan pandangannya tentang syariat Islam.

“Hukumnya sah-sah saja, karena (melepas jilbab) bukan perbuatan maksiat,” kata Ustaz Derry Sulaiman saat ditemui di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Kamis (18/5/2023).

Menurut Ustaz Derry Sulaiman, yang perlu dilakukan seorang wanita adalah menutupi auratnya. Untuk wajah dan telapak tangan, Anda tidak bisa menutupinya.

“Kalau soal hijab paling dasar dalam Islam, wajah dan telapak tangan terlihat,” kata Ustaz Derry Sulaiman.

Ustaz Derry Sulaiman pun memaklumi keputusan Inara Rusli tersebut. Karena selain bekerja juga perlu perjuangan untuk tetap berhijab.

“Karena mau pakai (tudung), harus kuat imannya, harus banyak berkorban,” kata da’i yang pernah menjadi gitaris band metal ini.

Ustaz Derry Sulaiman yang pernah melihat Inara Rusli berhijab kini mengajak istri Virgoun untuk melepasnya.

“Saat Ina mengambil keputusan, dia ingin menunjukkan wajahnya, silakan. Lakukan demi Tuhan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Ustaz Derry Sulaiman meminta masyarakat tidak menghakimi Inara Rusli. Karena apa yang dilakukan juga untuk kepentingan anak.

“Doakan Ina ya? Ini juga ujian yang harus dilalui. Semoga netizen yang melihat Ina suatu saat melepas niqabnya, jangan dibully,” ujar Ustaz Derry Sulaiman.