Imbas Pamer Makan Babi, Lina Mukherjee Dilaporkan ke Polisi atas Dugaan Kasus Penistaan Agama – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Lina Mukherjee dilaporkan oleh seorang ustadz bernama M. Syarif Hidayat karena diduga menghina agama. Pasalnya, seleb Tik Tok itu pamer makan daging babi di media sosialnya.

Ustaz M. Syarif Hidayat didampingi pengacaranya mengunjungi SPKT Polda Sumsel. Laporan bernomor LPN/82/III/SPKT telah diterima pihak kepolisian.

“Hari ini kami melaporkan seorang influencer yang membuat konten dengan mencampurkan SARA dan Aqidah,” kata Ustaz M. Syarif Hidayat dalam kesaksiannya, Rabu (15/3/2023).

Bagi Ustaz M. Syarif, apa yang dilakukan Lina Mukherjee membuat publik kecewa. Ini juga bukan tindakan terpuji dan patut dicontoh.

Lina Mukherjee. [Instagram]

“Kontennya mencontohkan hal-hal yang dilarang dalam agama kita,” ujar sang ustaz.

Namun karena Lina Mukherjee adalah seleb TikTok, Ustaz M. Syarif Hidayat khawatir akan banyak yang mengikutinya.

“Bagaimana jika anak-anak kita melihat dan menonton konten ini? Tentu saja hal-hal seperti ini tidak bisa digunakan,” ujarnya.

Pengacara Ustaz M. Syarif Hidayat, Sapriadi Syamsudin bahkan menduga ada unsur kesengajaan dalam aksi ini. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah pengikut media sosial yang dimiliki Lina Mukherjee.

“(Karena) tidak hanya di Tik Tok, dia menyebarkannya di YouTube dan media sosial pribadi lainnya,” ujar Sapriadi.

Sebagai informasi, masalah ini bermula saat Lina Mukherjee pamer makan kulit babi. Wanita bernama asli Lina Lutvia ini mengaku penasaran dengan rasa makanan yang diharamkan dalam Islam.

“Bismillah, eh lupa. Guys, hari ini kayaknya dipecat dari KK karena penasaran banget sama yang namanya pig knuckle ya,” kata Lina Mukherjee dalam video yang diunggah Kamis, 9 Maret 2023. .

Ia menambahkan, “Jadi hari ini saya melanggar rukun iman hahaha saya yakin kartu keluarga saya akan dicabut.”