Imbang Lawan Borneo FC, Pelatih Persik Sebut Hasil yang Adil – Berita Jatim

by
Imbang Lawan Borneo FC, Pelatih Persik Sebut Hasil yang Adil

Pahami.id – Persik ditahan imbang 1-1 melawan Borneo FC pada laga pertama Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (67/3/2023).

Tim yang dikenal dengan sebutan Macan Putih itu mencetak gol lebih dulu lewat gol pemain Borneo FC Matheus Pato pada menit ke-75. Andeson do Nasicimento mencetak gol di menit akhir babak kedua.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide, mengaku pertandingan pertama berlangsung sangat sulit. Meski begitu, menurutnya pertandingan tersebut menarik dan asyik untuk disaksikan.

“Di babak pertama kedua tim bermain sedikit bertahan, namun di babak kedua permainan lebih terbuka dan banyak peluang tercipta,” ucapnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Marcelo juga tak memungkiri ada beberapa kesalahan yang dilakukan anak asuhnya pada laga tersebut.

“Ada beberapa kesalahan yang bisa dilakukan lawan, tapi saya juga harus memberikan pujian kepada semua pemain yang menunjukkan semangat tinggi dan semangat juang yang tidak kenal lelah dan terus berusaha hingga akhir. Saya pikir pemungutan suara ini cukup adil untuk kedua tim,” katanya.

Sementara itu, Anderson yang mencetak gol pada pertandingan tersebut mengungkapkan kebahagiaannya bisa membantu Persik terhindar dari kekalahan.

“Tugas saya sebagai bek adalah bertahan, jadi jika saya bisa mencetak gol itu bonus dan saya senang menyelamatkan tim dari kekalahan,” ujarnya.

“Soal gol-gol indah, di Brasil hampir semua anak muda pasti pernah melakukan atau berlatih seperti itu, meski sekarang sudah jarang melakukannya tapi saya coba ingat-ingat saja, hasilnya sangat bagus dan saya senang,” ucapnya. .

Selanjutnya, ia dan pemain lain akan segera mengalihkan fokusnya ke pertandingan berikutnya.