Ikuti Jadwal Cuti Bersama, Rilis Film Buya Hamka Dipercepat Jadi 19 April 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Film biopik Buya Hamka mengumumkan tanggal rilis dimajukan menjadi 19 April 2023. Semula, film yang dibintangi Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella ini dijadwalkan tayang serentak pada 20 April 2023.

Demikian disampaikan Laudya Cyntia Bella sebagai pemeran utama, dalam jumpa pers di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023).

(Dari kiri ke kanan) Donny Damara, Laudya Cynthia Bella, dan Frederica selaku produser Falcon Pictures, saat jumpa pers jadwal rilis film Buya Hamka di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/4/2023) . ). [Tiara Rosana/Pahami.id]

“Tanggal 19 April film ini akan tayang, awalnya tayang 20 April lalu dimajukan menjadi 19 April. Semoga tanggal ini berkah,” ujar Laudya Cynthia Bella.

“Sejak liburan bersama dimajukan, film kami juga akan dimajukan,” kata Frederica, produser Falcon Pictures.

Laudya Cynthia Bella mengatakan, selama ini masyarakat Indonesia sangat antusias dengan percepatan tanggal rilis biopik tersebut.

Profil Buya Hamka (Instagram/@buyahamkafilm)
Profil Buya Hamka (Instagram/@buyahamkafilm)

“Sambutannya sejauh ini bagus, karena saat diumumkan perubahan jadwal, banyak yang antusias,” tambah Laudya Cynthia Bella.

Buya Hamka merupakan film besutan dua rumah produksi, Falcon Pictures dan Starvision, yang proses produksinya dimulai pada tahun 2018 lalu. Namun karena adanya pandemi Covid-19, film arahan Fajar Bustomi tersebut harus ditunda perilisannya tahun ini.

Buya Hamka menceritakan sebuah biografi yang diangkat dari kisah nyata perjalanan seorang tokoh bangsa bernama Buya Hamka. Film ini akan menceritakan perjuangan Buya Hamka sebagai tokoh bangsa, suami, ayah, dan anak.

Selain Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella, Buya Hamka akan dibintangi oleh beberapa aktor ternama seperti Donny Damara, Ayu Laksmi, Reza Rahadian, Anjasmara, Mawar de Jongh, Rey Bong, dan lainnya.