Ibnu Jamil Tanggapi Kabar Anaknya Jadi Korban Perundungan Kakak Sekolah – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kasus bullying di kalangan remaja sedang disorot. Pasalnya, kasus terbaru ini melibatkan siswa sekolah internasional Binus School Serpong, dengan salah satu pelakunya adalah putra Vincent Rompies, Raffael Legolas Rompies.

Di tengah ramainya proses penyidikan kasus ini, muncul kabar di media sosial bahwa ada anak artis lain yang terlibat kasus bullying di sekolah. Tokoh yang dimaksud adalah laki-laki Ibnu Jamil, Dhofin Maula Jamilyang disebut-sebut menjadi korban bullying oleh seniornya.

Namun Ibnu Jamil selaku ayah Dhofin membantah rumor tersebut. Aktor berusia 42 tahun itu mengaku belum pernah mendengar cerita dari anak-anak tentang isu bullying di sekolah.

Seorang warganet menginformasikan, putra Ibnu Jamil, Dhofin, menjadi korban perundungan. [Instagram]

Ah, siapa yang bilang begitu?, kata Ibnu Jamil, ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Sabtu (24/2/2024).

Ibnu Jamil pun berani memastikan bahwa kabar tersebut hanya hoax dan belum bisa diverifikasi kebenarannya. “Tidak ada yang seperti itu, gosip. Semua aman,” kata Ibnu Jamil.

Meski begitu, Ibnu Jamil tetap menyatakan dukungannya kepada korban bullying untuk mengusut tuntas kasus kekerasan yang dialaminya. Termasuk korban anak Vincent Rompies dan komplotannya di Binus School Serpong, Ibnu mendukung penuh upaya hukum dalam kasus ini.

“Tidak ada tempat untuk kekerasan,” kata Ibnu Jamil.

Kabar kasus perundungan yang dialami putra Ibnu Jamil sendiri pertama kali diberitakan oleh akun @nafiah*** di Instagram. Katanya, kejadian itu berdampak serius bagi putra artis tersebut. “Dhofin muntah darah,” ujarnya.

Potret Putra Ibnu Jamil Dhofin Jadi Paskibra Jaksel (Instagram/@mayamaula9)
Potret Putra Ibnu Jamil Dhofin Jadi Paskibra Jaksel (Instagram/@mayamaula9)

Akun tersebut juga menjelaskan, kasus perundungan anak Ibnu Jamil sebagai korban tidak diproses di tingkat hukum karena tidak viral di media sosial.

“Saat itu belum viral sehingga tidak sampai ke ranah hukum,” kata pemilik akun tersebut.

Sementara itu, terkait kasus perundungan siswa Binus School Serpong, Polres Metro Tangsel sudah mulai memanggil orang tua pelaku untuk dimintai keterangan. Termasuk Vincent Rompies, presenter tersebut juga sempat dipanggil penyidik ​​pada 22 Februari lalu.

Belum ada penetapan tersangka kasus perundungan terhadap siswa di Sekolah Binus Serpong. Seluruh tersangka pelaku termasuk Legolas masih berstatus saksi.