Heboh Video Syur Siswi Tulungagung, Penyebarnya Mengarah pada Tiga Orang – Berita Jatim

by
Heboh Video Syur Siswi Tulungagung, Penyebarnya Mengarah pada Tiga Orang

Pahami.id – Penghuni Tulungagung bersemangat video yang menarik seorang pelajar Tulungagung yang virus. Polisi turun tangan mengusut kasus tersebut.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung, Ipda Fatahillah mengatakan, ada dua berkas pornografi yang didalami.

“Ada dua video dengan aktor yang berbeda. Salah satunya diperankan oleh siswi yang diketahui berinisial M (16) siswi SMA. Namun kebenarannya masih kami dalami,” ujarnya. . dari Antara, Selasa (23/1/2024).

Ia mengungkapkan, ibu korban telah membuat laporan ke polisi terkait kasus video menarik tersebut. “Kemarin kami laporkan ke kami pada Senin, 20 Januari,” ujarnya.

Ibu korban mengaku menerima video yang dikirimkan di aplikasi chat tersebut. Setelah melihat aktor di video tersebut, dia terlihat mirip dengan putranya.

Korban, kata dia, trauma dan takut bertemu orang lain.

Unit PPA Polres Tulungagung kini tengah melakukan penyelidikan mendalam untuk mencari oknum penyebar video tersebut. Sejauh ini ada tiga nama yang diduga menyebarkan video tersebut. Namun hanya satu orang yang dideskripsikan namanya jelas, ujarnya.

Fatahillah mengatakan, ketiga sosok yang diduga penyebar video tersebut menjalin hubungan asmara dengan korban M.

Dia bekerja sama dengan pakar bahasa untuk menangani kasus ini. Menurut Fatahillah, hal ini perlu dilakukan untuk melihat apakah ada unsur paksaan atau ancaman dibalik tersebarnya video asusila tersebut.

Polisi akan menganalisis beberapa teks yang diduga dikirimkan pelaku ke status media sosial/WhatsApp miliknya, baik berupa lelucon maupun ancaman.

Jika terbukti ada unsur kesengajaan, ada ancaman jeruji besi. “Ada dua yang berlaku yaitu UU ITE dan UU Kekerasan Seksual,” ujarnya.