Heboh! Sumur Bor di Pamekasan Semburkan Air Setinggi 15 Meter – Berita Jatim

by
Heboh! Sumur Bor di Pamekasan Semburkan Air Setinggi 15 Meter

Pahami.id – Warga Dusun Kadur Barat, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Pamekasan dikejutkan dengan semburan air setinggi 15 meter yang keluar dari lubang bor.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/12/2023) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Warga khawatir semburan air tersebut akan menimbulkan banjir.

Kabid Humas Polres Pamekasan, Iptu Sri Sugiharto mengatakan, penyemprotan air bermula saat seorang warga bernama Junaidi sedang mengebor lahan pertaniannya.

Namun, sesaat setelah pengeboran di kedalaman 141 meter, tiba-tiba terdengar suara gemuruh dari dalam perut bumi. Tak lama kemudian, semburan air muncul dari pipa pengeboran.

Pihaknya bersama Kadur Koramil, Pamekasan berjaga di dekat lokasi ledakan.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan terkait kejadian ini dan tim sudah bergerak ke lokasi,” kata Tamsil.

Haji Kalam yang mengoperasikan lubang bor mengatakan, kejadian tersebut baru pertama kali dialaminya. “Ini pertama kalinya saya mengalami hal tersebut sejak menjadi pengebor sumur,” ujarnya dilansir Antara.

Katanya pancaran air yang keluar sangat kuat. Kalam dan beberapa pekerja kaget.

Oleh karena itu, kami meminta Pak Junaidi segera melaporkannya kepada pihak berwajib karena khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, kata Kalam.

Saat sumur bor memuntahkan air, warga berbondong-bondong menyaksikan. Tak jarang masyarakat merasa khawatir dengan dampak yang ditimbulkan oleh banjir.