Happy Salma Bikin Nugie Minder Terlibat Film Primbon, Kenapa? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Agustinus Gusti Nugroho atau Nugie kembali dipercaya tampil di layar lebar. Kali ini, ia membintangi film Primbon garapan Rudy Soedjarwo.

Dunia akting bukan hal asing bagi Nugie. Ia sudah beberapa kali tampil sebagai aktor.

“Dari kecil, aku kan erat juga dengan drama. Pernah teater dulu, waktu jaman TVRI, drama anak-anak, aku udah ikutan. Kemudian tahun 97 main, syuting film,” ujar Nugie di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Hanya saja, kepercayaan diri Nugie sirna saat Rudi Soedjarwo memasangkannya dengan Happy Salma di Primbon. Ia khawatir tak bisa mengimbangi kemampuan akting sang aktris.

“Waktu dipasangkan sama Happy, aku kurang pede. Kan idola kita semua,” kata Nugie.

“Saya kenal Happy sebagai seseorang yang punya track record panjang di seni peran, di film juga, di budaya,” ujarnya lagi.

Ditambah lagi, Nugie kurang paham ilmu primbon. Sedang dalam penokohan, ia diminta memainkan karakter yang punya latar belakang Jawa kuat, lengkap dengan kepercayaan mereka terhadap ilmu primbon.

“Gue memang orang Jawa, cuma samar-samar kalau tentang primbon. Kan orang tua udah lama di Jakarta,” kata Nugie.

Nugie baru menemukan lagi rasa percaya dirinya setelah berhadapan langsung dengan Happy Salma. Ia sangat terbantu dengan kemampuan perempuan 43 tahun dalam membangun ikatan bersama pemain lain.

“Waktu saat kami reading, gayanya Rudi Soedjarwo itu kan nggak pakai baca, nah di situ Happy punya magnet bagi lawan mainnya untuk menyelami. Kalau saya bilang, kaliber ya, sudah ngeri lah,” ujar Nugie.

Dari situ, Nugie tak ragu lagi untuk melanjutkan proses syuting Primbon. Ia yakin Happy Salma bisa membantunya menutupi kekurangan selama syuting.

“Jadi waktu ditunjuk, saya bilang, ‘Bisa lah, kan Happy udah jago’. Jempol lah buat Happy,” ucap Nugie seraya tertawa.