Hampir Kalah, Ini Fakta-Fakta Laga Persebaya vs Barito Putera – Berita Jatim

by
Hampir Kalah, Ini Fakta-Fakta Laga Persebaya vs Barito Putera

Pahami.id – Persebaya akan menjamu Barito Putera pada pekan ke-2 Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/7/2023). Tim berjuluk Bajul Ijo itu dipilih oleh tamunya.

Bahkan, Laskar Antasari unggul terlebih dahulu sebelum disamakan oleh Persebaya.

Hasil ini menempatkan Persebaya di peringkat ke-3 klasemen dengan raihan 4 poin. Begitu pula dengan Barito Putera yang berada di posisi ke-2.

Berikut fakta pertandingan Persebaya vs Barito Putera.

1. Teman sebaya tertinggal lebih dulu

Bajul Ijo sebenarnya terlihat langsung menekan sejak menit pertama dan sempat bermasalah di lini belakang Barito Putera. Beberapa peluang diciptakan oleh anak angkat Aji Santoso itu.

Namun, keasyikan menyerang gawang Persebaya berhasil dicetak oleh Murilo Mendes pada menit ke-28. Umpan dari Mike Ott berhasil dikonversi menjadi gol.

2. Bruno Moreira menyamakan kedudukan

Tertinggal, Persebaya langsung meningkatkan serangan. Upaya itu berhasil. Tendangan melengkung Bruno Moreira pada menit ke-44 berhasil mencetak gol.

3 Statistik

Berdasarkan statistik yang dikutip dari Instagram Liga 1, Persebaya unggul dalam penguasaan bola dengan 63 persen. Namun, Barito Putera lebih efektif menciptakan peluang.

Tim besutan Rahmad Darmawan itu mencatatkan 8 tembakan dengan 5 tepat sasaran. Sedangkan Persebaya hanya melakukan tembakan sebanyak 7 kali dengan 4 kali membentur gawang.