Hakim Apes, Mobilnya Hangus Terbakar Bersama Gudang Kayu Miliknya di Sidoarjo – Berita Jatim

by
Hakim Apes, Mobilnya Hangus Terbakar Bersama Gudang Kayu Miliknya di Sidoarjo

Pahami.id – H. Hakim alias Gatot mengalami nasib sial, mobil dan gudang kayu miliknya di Desa Sumput, Kecamatan Sidoarjo musnah dilalap api.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/12/2023). Kebakaran pertama bermula dari tumpukan kayu di gudang. Angin kencang disertai cuaca panas membuat api cepat merambat ke bangunan kayu tersebut.

Korban dan pekerja yang melihat api berusaha memadamkannya dengan alat apa pun yang mereka bisa. Namun api dengan cepat membesar sehingga semakin sulit ditaklukkan.

Sementara itu, keluarga korban yang melihat kebakaran berusaha menyelamatkan sebanyak mungkin barang di bangunan sisi utara.

“Awalnya api terlihat berasal dari dasar tumpukan kayu. “Kemudian dengan cepat membesar dan menyebar ke tumpukan kayu lainnya,” kata Wahyu, salah satu warga sekitar, dikutip dari Beritajatim.com–media partner Pahami.id.

Bangunan gudang kayu tersebut terbakar hebat hingga bangunan tersebut hampir rata dengan tanah. Atap bangunan runtuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, api tidak hanya membakar isi gudang, tapi juga mobil.

Saat terjadi kebakaran, mobil terparkir di antara tumpukan kayu. Cepat terbakar, hanya menyisakan bodi atau rangkanya.

Sebanyak tiga mobil PMK Pemkab Sidoarjo dikerahkan untuk memadamkan api. Akibat kebakaran ini, korban diperkirakan mengalami kerugian materil ratusan juta, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Kebakaran ini pun menarik perhatian warga sekitar dan pengguna jalan. Arus lalu lintas di Jalan Kampung Sumput juga mengalami kemacetan panjang