Gus Kikin Akan Istikharah Andai Diminta Gantikan KH Marzuqi Mustamar, Gus Hasib: Saya Belum Tanggapi Serius – Berita Jatim

by
Gus Kikin Akan Istikharah Andai Diminta Gantikan KH Marzuqi Mustamar, Gus Hasib: Saya Belum Tanggapi Serius

Pahami.id – Siapa Pengganti KH Marzuqi Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim?Kabar tersebut merujuk pada dua kiai asal Jombang. Keduanya memberikan pengakuan berbeda terkait rumor tersebut.

Salah satu kiai mengaku mendapat tawaran dari PBNU, sedangkan satu lagi mengaku belum menerima tawaran apa pun.

Kedua kiai yang dimaksud adalah KH Hasib Wahab Chasbullah alias Gus Hasib pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum dan KH Abdur Hakim Mahfudz atau Gus Kikin pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

Gus Hasib mengaku sudah mendapat tawaran dari PBNU untuk menggantikan kiai Marzuki Mustamar.

Benar saya dihubungi salah satu pengurus PBNU. Tapi saya tidak menanggapinya secara serius, kata Gus Hasib seperti dikutip Beritajatim.com— Jaringan Pahami.id, Senin (8/1).

Namun, kata Gus Hasib, jika bisa memilih, Gus Hasib justru akan memilih posisinya saat ini sebagai salah satu pimpinan PBNU. “Karena posisi saya di bawah Panglima,” lanjutnya.

Namun Gus Hasib menyerahkan sepenuhnya kekuasaan tersebut kepada PBNU. “Pilih saya atau Gus Kikin itu terserah PBNU. Intinya saya siap jika diberi amanah, kata mantan anggota DPR RI ini.

Sementara itu, Gus Kikin tak menampik dirinya diisukan menggantikan KH Marzuki Mustamar sebagai Ketua PWNU Jatim. Hanya saja dia belum mendapat tawaran langsung dari PBNU.

“Saya dengar rumor dia akan menggantikan Kiai Marzuki. Hanya saja persoalan ini masih melekat di PBNU yang sedang memprosesnya mulai dari pimpinan PBNU, Pimpinan Umum, dan Sekjen. “Saya baru dengar,” kata Gus Kikin.

“Saya istikharah dulu. Mana yang terbaik khususnya untuk NU,” ujarnya.