Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Meriahkan Peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim – Berita Jatim

by
Tumbuhkan Kecintaan pada Laut, Gubernur Khofifah Bersama Ribuan Warga Petik Laut di Kraksaan Probolinggo

Pahami.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk menghadiri dan memeriahkan Upacara Peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Gedung Grahadi Surabaya pada Kamis (12/10/2023).

“Bagi yang ingin menyaksikan sendiri kemeriahan dan kemeriahan Upacara Peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur di Gedung Nasional Gahadi, kami telah menyiapkan 780 undangan untuk masyarakat umum,” ujarnya di Surabaya, Minggu (8/10/19 ). 2023).

Gubernur Khofifah menjelaskan, untuk mendapatkan undangan ini, masyarakat dapat mendaftar secara online melalui link https://besideus.id/hut78jatim.

Pendaftaran dibuka pada tanggal 8 dan 9 Oktober 2023 dan setiap harinya tersedia kuota untuk 390 pendaftar. Syaratnya, satu NIK hanya bisa digunakan untuk satu orang. “Bagi seluruh warga Jawa Timur yang berminat, dapat memanfaatkan masa pendaftaran dua hari melalui link yang telah disediakan. Jangan sampai ketinggalan,” imbuhnya.

Lebih lanjut Gubernur Khofifah menegaskan, antusiasme masyarakat pada upacara HUT ke-77 di Jatim tahun lalu, serta pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI pada Agustus lalu menjadi alasan untuk kembali menggelar kegiatan serupa.

“Saya dengar banyak masyarakat yang belum mendapat undangan HUT RI ke-78, Agustus lalu. Ada juga yang sudah ikut, tapi ingin ikut lagi. Semangat inilah yang menjadi alasan kami terus mengadakan undangan khusus untuk HUT RI. masyarakat,” ujarnya.

Undangan Upacara Peringatan HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur yang akan dilaksanakan di Gedung Nasional Gahadi Surabaya pada Kamis (12/10/2023). (Dok: Pemprov Jatim)

Melalui kegiatan seperti ini, Gubernur Khofifah berharap peringatan HUT Jatim ke-78 di Gedung Negara Grahadi dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat. Ia pun berharap kegiatan ini dapat menjadi acara tahunan yang dinantikan masyarakat.

“Ayo ajak keluarga, saudara, dan sahabat kalian untuk menyaksikan Upacara HUT Jatim ke 78 di Gedung Negara Grahadi,” ajaknya.

Ajakan Gubernur Khofifah sangat tepat, sebab para tamu tak hanya bisa menyaksikan momen khidmat Upacara HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur, namun juga disuguhi berbagai penampilan menarik.

Salah satunya adalah drum band asal SMAN 2 Taruna Bhayangkara Banyuwangi. Kemudian juga akan ada pertunjukan Tari Kolosal bertajuk Jatim Harmoni. Tarian ini merupakan gabungan dari Tari Kerapan Sapi Madura, Tari Boran Lamongan, Tari Thengul Bojonegoro, Tari Topeng Lumajang Kaliwungu, Tari Ronteg Singoulung Bondowoso, Tari Barong Prejeng Banyuwangi, dan Musik Daul Madura.

Selain itu juga ada Kolaborasi Voice Art dari grup Koir Pencapaian Jawa Timur yang akan membawakan lagu-lagu khas Jawa Timur. Antara lain Paduan Suara Mahasiswa ITS meraih Juara I Singapore International Choir Festival 2023, Paduan Suara Universitas Surabaya meraih Medali Emas pada 10th Voyage of Song International Competition tahun 2023 di Bangkok, Thailand, Sparkling Singers meraih Medali Emas pada Kategori Pop Ensemble Choir pada Games World Choir di Gangneung Korea, dan Gita Bahana Jawa Timur. Selain itu juga terdapat kelompok paduan suara dari SMA Khadijah Surabaya, SMA Muhammadiyah 2 Surabaya, dan SMAN 1 Waru.

“Penampilan drum band, tari kolosal Harmoni Jawa Timur dan Kolaborasi Seni Suara tentunya akan menambah kemeriahan dan kemeriahan Upacara HUT ke-78 Provinsi Jawa Timur kali ini,” kata Gubernur Khofifah. “Saya tunggu kalian semua, dan saya harap kalian bisa datang lebih awal. Semoga sehat dan bahagia, dan sampai jumpa di Gedung Negara Grahadi,” tutupnya.

Sekadar informasi, untuk mengambil undangan, masyarakat hanya perlu menunjukkan KTP asli dan membawa E-tiket (dengan QR Code) yang dikirimkan melalui lampiran email atau pada halaman konfirmasi.

Undangan dapat diambil di Gedung Bhinaloka Kantor Gubernur Jawa Timur Jl. Pahlawan no. 110 Surabaya pada tanggal 10-11 Oktober 2023 pukul 10.00-16.00 WIB. Dan di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada tanggal 12 Oktober 2023 pukul 05.30 – 07.00 WIB.

Sedangkan untuk busana pada saat upacara, masyarakat yang mendapat undangan diimbau menggunakan pakaian adat Jawa Timur atau Batik.