Golkar Sudah Bujuk Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran, PAN Senang – Berita Jatim

by
Tumbuhkan Kecintaan pada Laut, Gubernur Khofifah Bersama Ribuan Warga Petik Laut di Kraksaan Probolinggo

Pahami.id – Khofifah Indar Parawansa menjadi primadonanya. Ia diperebutkan oleh seluruh tim pemenangan calon presiden dan wakil presiden. Namun hingga saat ini baru tim pemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang berkomunikasi intensif dengan Gubernur Jatim.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani bersama Bahlil Lahadalia pada Rabu (1/11/2023) bertemu langsung dengan Khofifah di Gedung Negara Grahadi. Rapat digelar mulai pukul 16.45 WIB.

Pertemuan tersebut tidak berlangsung lama, sekitar 75 menit. Usai pertemuan, Khofifah mengatakan pertemuan itu tidak ada kaitannya dengan tawaran masuk TKN Prabowo-Gibran. Namun, dia meminta awak media menunggu apakah namanya masuk dalam TKN Prabowo-Gibran atau tidak.

“Iya tunggu nama saya ono ora, ayo. Silahkan. (Iya tunggu besok saja, nama saya ada di sana, ayo. Ayo),” kata Khofifah di Gedung Negeri Grahadi, Jumat (3/11/2023 )

Dikonfirmasi kembali adanya tawaran masuk TKN saat bertemu dengan Bahlil dan Rosan, Khofifah menjawab santai. “Harus ambil takon ngono. (Kamu selalu menanyakan itu),” kata Khofifah sambil tertawa.

Terpisah, Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji mengaku sudah berbicara langsung dengan Khofifah. Perbincangan itu soal ajakan mantan Ketua Umum Muslimat NU untuk bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran. Sayangnya, Sarmuji mengaku Khofifah masih enggan memberikan jawaban.

“Saya sudah bertemu dengannya (Khofifah). Saya telah bertanya apakah dia dapat membantu atau tidak. Pertemuan ini sudah lama tertunda. “Sebelum deklarasi Prabowo-Gibran,” ujarnya saat dihubungi Pahami.id.

“Iya dia (Khofifah) masih menjabat Gubernur Jawa Timur gan. Jadi pertimbangan teknis masuk TKN atau tidak tergantung Puan Khofifah, tambahnya.

Ia menegaskan, ada kesamaan visi dan misi antara Khofifah dan Prabowo. Jadi, kemungkinan untuk saling membantu juga ada. Namun, dia belum bisa memastikan apakah Khofifah akan bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran atau tidak.

“Kami belum bisa memastikan perkembangannya sampai ada kepastian,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Wakil Ketua PAN Viva Yoga Mauladi menaruh harapan besar pada Khofifah bisa bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran. Diakuinya pula sempat ada perbincangan soal Khofifah masuk tim pemenangan pasangan yang mereka promosikan.

“Saya belum tahu secara resmi apakah ada komunikasi atau tidak. Tapi yang jelas sudah ada pembahasan ke arah itu (mengajak Khofifah bergabung di TKN Prabowo-Gibran). “Kami berharap Khofifah bisa membantu kemenangan Prabowo-Gibran di Jatim,” jelasnya.

“PAN akan senang jika Gubernur (Khofifah) bisa bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran,” imbuhnya.

Kontributor: Yuliharto Simon Christian Yeremia