Golkar Buka Peluang Khofifah Menang Pilgub Jatim 2024 – Berita Jatim

by
Golkar Buka Peluang Khofifah Menang Pilgub Jatim 2024

Pahami.id – Partai Golkar menambah daftar partai pendukung Khofifah Indar Parawansa untuk maju sebagai calon gubernur pada Pilgub 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi mengusulkan agar Khofifah Indar Parawansa maju sebagai calon gubernur.

Selain Khofifah, ada tiga nama lain yang juga direkomendasikan partai berlambang pohon beringin itu. Ketiganya adalah Probolinggo, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Mojokerto.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji menilai Khofifah mumpuni meneruskan kepemimpinan di Jatim. Sejauh ini sangat baik dalam mengembangkan wilayah di ujung Pulau Jawa itu.

Khofifah sangat layak untuk kembali memimpin Jatim, ujarnya dikutip dari Beritajatim.com – Rekan media Pahami.id, Sabtu (23/12/2023).

Bahkan, kata dia, di Dewan Daerah (Musda) bersama Ketua DPD Kabupaten/Kota se-Jatim, ingin dirinya maju sebagai calon gubernur. Namun, dia menolaknya. Menurutnya, Khofifah sangat layak melanjutkan kepemimpinannya di Jatim.

Sarmuji menilai Khofifah merupakan sosok senior dan mentor yang disegani sejak SMA.

Ia mengaku mengenal Khofifah saat masih duduk di bangku SMA dan menjadi salah satu peserta pelatihan. Sedangkan mantan Menteri Sosial ini sedang membuat KKN di desanya.

“Dari situlah saya melihat kehebatan dan kejeniusan Puan Khofifah hingga saat ini. Dan tidak salah jika Partai Golkar merekomendasikan dan mempercayai beliau sebagai calon Gubernur Jawa Timur berikutnya, kata Sarmuji.

Tak hanya memberikan rekomendasi, Partai Golkar juga memberikan jaket almamater kuning khusus kepada Khofifah.

Selain memberikan rekomendasi kepada Khofifah sebagai Bacabup berikutnya 2024-2029, DPD Partai Golkar Jatim juga memberikan rekomendasi kepada Muhammad Haris (Gus Haris) sebagai Bacabup Probolinggo 2024-2029, Ikfina Fahmawati sebagai Bacabup Mojokerto dan Ika Puspita sebagai calon Wali Kota. Mojokerto masa jabatan 2024-2029. 2029 berikutnya.

Sebelumnya, beberapa pihak juga memberikan usulan kepada Khofifah, yakni PAN, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat.