Gibran Rakabuming Gimik Celingak-celinguk Saat Debat, Kiky Saputri: Jangan Bilang Terinspirasi Aku – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tindakan memanggang gagal Gibran Rakabuming Raka kepada Mahfud MD di panggung debat cawapres, Minggu (21/1/2024) masih viral di media sosial. Komentar miring juga datang dari komik Kiky Saputriyang tiba-tiba menyoroti salah satu gimmick lamanya di program Lapor Pak Trans 7.

Seperti yang disampaikan dalam unggahan Kiky Saputri di Twitter atau

Namun, di kesempatan yang sama, Kiky juga kembali menampilkan salah satu gimmick lamanya di televisi yang memiliki kemiripan dengan Gibran.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka alias Gibran mengutarakan pandangannya pada Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (21/1/2024) sore. [ANTARA Foto/M Risyal Hidayat]

Dalam video berdurasi 4 detik tersebut, Kiky Saputri bertingkah seolah sedang mencari sesuatu di hadapan Andhika Pratama. Hingga akhirnya Andhika terpancing untuk bertanya dan Kiky mengaku hanya butuh perhatiannya.

“Jangan bilang, itu terinspirasi olehku?” kata Kiky Saputri.

Postingan Kiky Saputri pun ditanggapi netizen. Mereka juga mengunggah klip gimmick Kiky lainnya dari acara lain.

Tampil di kolom komentar, video Kiky Saputri berdurasi 3 detik muncul di podcast Kaesang Pangarep di YouTube. Sama seperti gimmick sebelumnya, Kiky tiba-tiba masuk ke dalam panggung sambil mencari-cari sesuatu.

Tangkapan Layar Saat Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka Singgung Cawapres 01 Gus Muhaimin [YouTube]
Tangkapan Layar Saat Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka Singgung Cawapres 01 Gus Muhaimin [YouTube]

Bedanya, Kiky Saputri melontarkan kata-kata kasar dalam tayangan yang ditayangkan netizen. Ia seolah menyindir kebiasaan orang-orang yang kini rela melakukan apa saja agar bisa viral.

Kebetulan, aksi menjebloskan Gibran Rakabuming Raka yang gagal dalam debat wakil presiden kini juga mendapat sorotan. Hal inilah yang kemudian membuat gimmick lawas Kiky Saputri di podcast Kaesang menjadi viral.

Kiky Saputri sendiri memilih menanggapi video yang dikirimkan netizen dengan bercanda. Ia mengaku tidak pernah mengajari Gibran Rakabuming Raka menjadi viral lewat gimmick.

Sumpah, saya tidak mengajarkan gimmick ini kepada Mas Gibran, kata Kiky Saputri sambil menambahkan emoji menangis.

Jawaban Kiky Saputri pun tak luput dari komentar netizen. Banyak yang sepakat, kegagalan memanggang Gibran Rakabuming Raka hingga Mahfud MD memiliki sinyal yang sama dengan gimmick lama Kiky.

“Yah, bagaimana kabarmu? “Ternyata mbak Kiky contohnya,” kata akun @Retno*** sambil menambahkan emoji tertawa.

“Ayo Kiky, kerja sama,” kata akun @Kuta*** sambil menyertakan emoji tertawa.

“Ini persis sama dengan mereka yang mencari jawaban sepanjang malam. “Baiklah, akui saja, bukankah itu yang mengajarimu?” ucap akun @luq***.

Kiky Saputri sendiri sejak tadi malam cukup aktif mengomentari aksi Gibran Rakabuming Raka di panggung debat cawapres. Ia juga menyoroti kesalahan teknis Gibran saat menyerang Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar dengan gaya panggang ala komika.

“Saya belum pernah memanggang, jadi tekniknya salah,” kata Kiky Saputri.