Gegara Gaya Busana, Ustaz Riza Muhammad Dicibir Tak Cocok Jadi Pendakwah: Belum Sesuai Syariat – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tuan Riza Muhammad tiba-tiba menjadi perbincangan setelah terungkap bahwa pembangunan rumah mewahnya sedang berlangsung.

Karena nominal yang dikeluarkan untuk membangun rumah cukup besar, tak heran jika nyawa sang suami terpuruk Indri Giana Hal ini pun dieksplorasi oleh netizen termasuk gaya busananya.

Dikenal sebagai satu pengkhotbah Tertarik dengan dunia olah raga, Ustaz Riza Muhammad kerap berbagi momen di gym. Ia pun tak sungkan memamerkan ototnya.

Beberapa kali ia mengenakan kaos tanpa lengan yang memperlihatkan sosoknya. Oleh karena itu, Ustaz Riza Muhammad kerap dikritik warganet terkait gaya busananya.

Dalam salah satu unggahannya, Ustaz Riza Muhammad mengunggah video momen mengantar putrinya ke sekolah bersama Indri Giana.

Ia tampil santai dalam unggahan tersebut dengan mengenakan kaos oranye berlekuk dan celana training berwarna biru. Dia juga memakai topi oranye, sepatu dan tas yang serasi.

Pasangan ini tak segan-segan menunjukkan rasa sayang mereka kepada anak-anaknya saat mengantarnya ke sekolah.

Keduanya kemudian mencoba makanan yang dijual di pinggir jalan. Baik Ustaz Riza maupun Indri Giana tampak berbaur dengan warga lainnya dan dengan santai memilih jajanan yang tersedia.

Ustaz Riza Muhammad juga menunjukkan kemesraan di rumah saat memberi makan istri dan ibunya. Ia menyebut keberadaan surga di rumah dalam unggahan tersebut.

Ustaz Riza Muhammad dan istrinya, Indir Giana. (Instagram/ _indrigiana_)

“Di rumah kita ada surga, berbakti kepada orang tua adalah surga, berbuat baik kepada istri adalah surga, berbuat baik dan bertanggung jawab kepada keluarga adalah surga, karena setiap kebaikan adalah ibadah,” tulisnya sebagai caption.

Ia pun berpesan untuk berbuat baik kepada keluarga agar mendapatkan keridhaan Allah.

“Karena siapa yang mampu berbuat baik, itu tandanya Allah ridho padanya, dan Allah mencintai orang-orang yang berbuat baik, maka berbuat baiklah kepada keluarga kita,” ujarnya.

Meski mengunggah pesan baik di akun Instagramnya, Ustaz Riza justru mendapat kritikan. Bukan karena pesannya yang manis melainkan karena gaya berpakaiannya yang dianggap tidak mencerminkan seorang guru.

“Ustaz, badannya seperti apa? Apalagi kalau pakai baju seperti itu. Tidak sesuai dengan sebutan ustaz,” tulis warganet.

“Belum sepenuhnya diberi gelar ustaz, cara berpakaiannya tidak sesuai syariat Islam,” komentar seorang warganet.

“Ustaz jaman sekarang begini mbak, penampilannya beda dengan ustaz dulu,” sahut netizen lainnya.

“Guru ini semakin menyimpang dari ajaran agama. Dulu dia memposting tentang memamerkan tubuhnya hanya dengan kaos. gaul tapi di situlah gurunya harus mencerminkan gurunya. gaul tapi bajunya tidak cukup untuk memperlihatkan dadamu. -tunjukkan ototmu. Sedih sekali aku dulu mengidolakanmu,” imbuh warganet lain.