Gantikan Iqbaal Perankan Dilan, Arbani Yasiz Banjir Pujian: Vibes Anak Bandung Banget! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Trilogi Dilan berikutnya, Ancika 1995, akan tayang pada 11 Januari 2024. Trailer pertamanya resmi dirilis beberapa waktu lalu.

Ada perbedaan signifikan dengan film sebelumnya, karakter Dilan tidak lagi diperankan oleh Iqbal Ramadhan melainkan Arbani Yasiz.

Penggantian pemain ini tentunya sudah dibicarakan oleh pihak produksi. Aktor kelahiran 15 Oktober ini dinilai produser Budi Ismanto adalah Dilan yang sebenarnya.

“Kami memilih Arbani, tapi Arbani tidak salah pilih, Arbani seperti Dilan yang asli,” kata Budi.

Berikutnya, Budi juga mengungkapkan, “Arbani memiliki fisik yang mirip dengan karakter Dilan dan kemampuan aktingnya yang luar biasa. Berdasarkan aspek tersebut, akhirnya dipilihlah nama Arbani yang dipercaya menggantikan Iqbal Ramadhan. Lalu kenapa (memilih) Aarbani dari segi fisik .oke, akting oke, semuanya oke,” ucapnya.

Jika dilihat dari trailer yang sudah dirilis, Arbani nampaknya benar-benar sempurna memerankan sosok Dilan yang identik dengan remaja nakal dan pria yang suka ngomong.

Sebagai informasi, kali ini Dilan tak lagi berpasangan dengan Milea melainkan Ancika. Ancika adalah siswi SMA Zee JKT48. Di awal cerita keduanya terlihat tak cocok, namun akhirnya Ancika luluh dengan Dilan.

Masih sama dengan tokoh Dilan di film sebelumnya, Dilan masih digambarkan sebagai seorang pria nakal yang tergabung dalam geng motor di Bandung. Namun Dilan dalam trilogi ini telah menjelma menjadi seorang pelajar.

Adu Gaya Iqbaal Ramadhan dan Arbani Yasiz (Instagram/@iqbaal.e/@arbaniyasiz)

Bisa dipastikan perubahan Dilan awalnya menuai baik dan buruk di kalangan netizen. Namun usai trailer resmi film Ancika ditayangkan, netizen pun ramai memuji Arbani Yasiz yang berhasil memerankan karakter Dilan.

“Arbani memang punya aura seperti anak Bandung,” puji netizen.

“(Arbani) Lucu lagi, Aa aa Sunda,” puji netizen lain.

“Dilan bicaranya seperti logat Sunda,” komentar warganet.

Memang Reza Rahadian bilang, ‘Naskahnya sendiri yang memilih aktornya,” komentar netizen lainnya.

“Sebelumnya aku seperti orang lain. Jiwa Dilan ada pada Iqbal, tapi setelah membaca novelnya, sepertinya pantas bagi Bani untuk memerankan Dilan versi dewasa,” tulis netizen lainnya.

Kontributor: Anistya Yustika