Gandeng Anang Hermansyah, Atta Halilintar Rilis Lagu Berbahasa Jawa – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Atta Halilintar kembali merilis lagu dan kali ini menggandeng mertuanya, Anang Hermansyah sebagai pasangan duet. Atta dan Anang berduet dalam bahasa Jawa berjudul “Mulyomu Mulyoku”.

Anang Hermansyah tertarik berkolaborasi dengan Atta Halilintar karena menyukai warna musik yang disajikan dalam “Mulyomu Mulyoku”.

Atta Halilintar, Aurel Hermasyah dan Baby Ameena. [Instagram]

“Awalnya Atta kasih saya lagu. Saya kepikiran lagunya seperti apa. Ternyata enak banget pas denger,” kata Anang Hermansyah dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin ( 8/5/2023).

Anang Hermansyah pun antusias dengan lirik lagu Jawa “Mulyomu Mulyoku”. Ini pertama kalinya dia menyanyi dengan bahasa khas daerah asalnya, Jember, Jawa Timur.

“Sepanjang sejarah karir saya di industri musik, saya tidak pernah menyanyikan lagu Jawa,” kata Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah dan Atta Halilintar merilis lagu duet bertajuk "Mulyomu Mulyoku" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]
Anang Hermansyah dan Atta Halilintar merilis lagu duet bertajuk “Mulyomu Mulyoku” di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (8/5/2023). [Adiyoga Priyambodo/Pahami.id]

Sementara itu, Atta Halilintar punya alasan sederhana di balik keputusan mengajak Anang Hermansyah berkolaborasi. Suami Aurel Hermansyah ini butuh musisi yang bisa berduet dengannya. Sedangkan mertuanya sendiri dikenal sebagai salah satu penyanyi ternama Tanah Air.

“Saya punya hobi mendengarkan musik, tapi saya tidak dilahirkan dari keluarga musik. Sama seperti Tuhan memberi saya kesempatan untuk mengekspresikan diri dalam musik, saya punya menantu musik. Ada Mimi KD, Pipi. Anang, Ibu Ashanty Ya, keluarga selalu melengkapinya,” tambah Atta Halilintar.

Sementara untuk lirik lagu Jawa, Atta Halilintar mengaku ingin mempersembahkan karya khusus untuk anak istrinya yang masih berdarah Jawa.

“Ameena berdarah Jawa. Jadi saya punya istri Jawa, saya punya anak yang juga berdarah Jawa. Jadi saya mau kerja di Jawa saja,” kata Atta Halilintar.

Lagu “Mulyomu Mulyoku” sendiri diterjemahkan oleh Atta Halilintar sebagai upaya orang tua untuk melepas putrinya nanti dengan pria pilihannya. Dalam bahasa Indonesia, Mulyomu Mulyoku artinya ‘Kebahagiaanku, kebahagiaanmu’ yang sangat tepat untuk menggambarkan keadaan ini.

“Bagi saya, pipi sekarang sama, kami sama-sama punya anak perempuan, jadi nanti kami harus siap meninggalkan anak perempuan kami untuk hidup bahagia dengan pasangan kami,” kata Atta Halilintar.