Gagal Jadi Pesepakbola, Benito Malah Sukses Jadi YouTubers – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Benito Ariel Benyamin mungkin menyangka kariernya akan sukses sebagai pesepakbola. Namun Tuhan punya rencana lain, dan malah membuat Benito sukses sebagai YouTuber.

Benito Ariel Benyamin memiliki minat yang begitu tinggi pada dunia olahraga. Maka ketika masuk dunia kuliah pada 2018, cowok kelahiran Medan, 4 Januari 2000 ini memilih jurusan kepelatihan olahraga. Cabang olahraga yang dipilihnya adalah tenis lapangan.

“Saya sebagai satu-satunya mahasiswa cabang olahraga tenis lapangan, sementara yang lain kebanyakan memilih cabang sepakbola. Akhirnya, karena tidak ada teman saya pun mulai bergaul dan bermain sepakbola,” kata Benito.

Dari situ, Benito yang awalnya tidak begitu menyukai sepakbola, perlahan mulai jatuh cinta. Namun proses kuliah Benito sempat terhambar gara-gara Covid-19. Tadinya, gelar D3 yang seharusnya bisa selesai dalam waktu tiga tahun, molor jadi empat tahun.

Untuk membiayai kuliah, Benito terpaksa bekerja serabutan, seperti menjadi SPG di Pekan Raya Jakarta dengan berkeliling jualan biskuit. Namun itu pun tidak bisa menutup kebutuhannya. Ia kemudian jualan sneakers dan kaos thrifting band-band jadul. “Ternyata itu cukup menguntungkan,” ujar Benito.

Lalu, nasib mengantarkannya pada impian untuk menjadi pesepakbola profesional. Beniot mendapatkan panggilan dari agen di Bosnia untuk bermain sepakbola di sana. Kesempatan emas pikir Benito, dia pun seketika menyetujuinya.

“Semua sudah diurus, saya pun berangkat ke luar negeri. Selama enam bulan di luar negeri, karier saya sebagai pesepakbola profesional malah tidak jelas. Agennya tidak jelas, saya malah sering di bully. Berbulan-bulan hanya tinggal di apartemen aja tanpa tujuan,” imbuh Benito.

Benito pun stres menghadapi nasibnya. Apalagi selama enam bulan di Bosnia, dia tak melakukan apa-apa, kecuali nonton film streaming dan YouTube.

Namun ide kreatifnya justru datang di sana. Berawal dari iseng karena tak ada kegiatan, Benito kemudian mulai membuat video keseharian.

“Saya beli peralatan untuk vlogging dan mulai buat akun YouTube. Awalnya ngedit video juga masih jelek, penonton tidak ada, tapi saya senang saja dalam membuat konten daily vlogging,” ucap Benito

Pada Februari 2023, Benito pun bisa kembali ke Indonesia. Dia memutuskan untuk fokus dalam membangun kanal YouTube-nya dengan nama @Tubrukerssss. Untuk membangunnya dirinya buat kantor sendiri. Hasilnya, hanya dalam beberapa bulan saja, akun tersebut berkembang pesat dan memiliki lebih dari 100 ribu subscribers selama tiga bulan.

Dengan support positif dari para penontonnya, Benito pun makin semangat dalam membuat daily vlogging ini, sampai pada akhirnya pun bisa menghasilkan juga dan dijadikan pekerjaan tetap sehari-hari.

“Isi dari vlognya juga adalah hal-hal yang dilakukan hampir setiap hari dari pagi hingga malam. Meskipun capek harus edit ini itu, tapi semua itu terbayarkan oleh hasil usaha dan kerja keras. Kita bisa berbagi ke orang-orang, bisa berinteraksi juga, dan lain-lainnya. Jadi memang semua harus ada niat dan kemauan, jangan berhenti di tengah-tengah, lakukan saja dulu,” tutur Benito.