Gaduh Jovi Adhiguna Makan Kerupuk Babi di Gerai Bakso Halal, Resto Hancurkan Semua Alat Makan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Tindakan tegas dilakukan oleh manajemen restoran Bakso A Fung cabang Bandara Gusti Ngurah Rai Bali.

Manajemen restoran langsung memusnahkan semua pelayan setelah acara selebriti Jovi Adhiguna mencampur Bakso A Fung yang dia makan dengan kerupuk babi yang dia beli di tempat lain.

Keputusan untuk memusnahkan semua alat makan tersebut diambil demi menjaga sertifikat halal yang telah diperoleh restoran tersebut.

Pihak manajemen restoran kemudian menyampaikan permintaan maaf melalui akun Instagram mereka, pada 19 Juli 2023.

“Kami segenap manajemen A Fung mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian yang membuat sebagian pihak prihatin atas viralnya video seorang pelanggan saat makan di A Fung Bandara Domestik Ngurah Rai Bali untuk Keberangkatan,” tulis Bakso A Fung.

Dalam unggahan yang sama, manajemen bakso A Fung juga menyatakan akan memusnahkan semua peralatan memasak dan peralatan makan di restoran tersebut setelah mengetahui Jovi sedang membuat kerupuk babi.

“Langkah terbaik kami ambil adalah memusnahkan semua peralatan makan di Baso A Fung, Bandara Keberangkatan Domestik Ngurah Rai Bali,” dia melanjutkan.

Kejadian bermula saat seleb Jovi Adhiguna memfilmkan dirinya sedang makan bakso di restoran A Fung di bandara Gusti Ngurah Rai.

Video yang awalnya diunggah di Instagram Story Jovi kini telah dihapus. Namun, beberapa warganet merekamnya dan mengunggahnya kembali di beberapa akun media sosial.

Sebelum mencampurkan kerupuk babi ke dalam mangkuk baksonya, Jovi menuangkan beberapa bumbu, seperti kecap dan saus untuk mendapatkan kuah bakso yang pas.

Segera setelah itu, dia mengeluarkan sekantong kerupuk babi yang dia beli di toko lain dan mencampurkannya ke dalam mangkuk bakso yang dia makan.

“Terus saya beli kerupuk babi, itadakimasu,” ujarnya dalam video tersebut.

Netizen pun sontak geram dengan aksi tersebut, karena bisa membuat umat Islam khawatir jika peralatan makan di restoran tersebut terpapar makanan tidak halal.

Maaf Jovi Adiguna

Menyadari kesalahannya, Jovi kemudian meminta maaf kepada netizen melalui akun Instagram miliknya. Dalam permintaan maafnya, ia mengaku tidak mengetahui restoran bakso A Fung memiliki sertifikat halal.

“Saya benar-benar tidak berpikir bakso A Fung halal dan saya tidak bisa membawa makanan non-halal untuk dicampur. Saya ingin meminta maaf kepada mereka yang merasa tersinggung atau terganggu. Ini salahku, aku tidak memikirkannya cukup lama.” kata Jovi.

Selebgram berambut gondrong itu pun mengaku sudah menghubungi manajemen Bakso A Fung untuk meminta maaf dan menjelaskan kejadian tersebut secara detail.

Akhirnya Jovi bisa bertemu dengan pemilik bakso A Fung untuk menyelesaikan masalah tersebut.

“Sudah nemu, sudah telpon langsung ownernya, salah satu orang terbaik, semua dibalas, alhamdulillah beres semua,” kata Jovi Adhiguna di akun Instagramnya.

Kontributor: Surga Damayanti