Fotonya di Kotak Suara Viral, Ini Alasan Komeng Pakai Pose Nyeleneh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – pelawak Komentar menjadi salah satu publik figur yang ikut serta dalam kontestasi politik tahun ini. Pemilik nama asli Alfiansyah Komeng ini mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD (DPD) RI dari daerah pemilihan Jawa Barat.

Foto Komeng dalam pemungutan suara pun menyedot banyak perhatian. Pasalnya, jika calon legislatif lain mengutarakan ekspresi serius dan meyakinkan, Komeng malah menampilkan wajah janggal dan lucu.

Matanya tampak melebar karena mulutnya ternganga. Tidak ada ekspresi serius atau meyakinkan dalam ekspresi foto tersebut. Karena itu, nama Komeng menjadi trending di aplikasi X.

Komeng pada acara wisuda Sekolah Menengah Islam Internasional di kawasan Pancoran, Jakarta, Kamis (15/6/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

Menanggapi hal tersebut, Komeng menjelaskan alasan pose anehnya. Tanpa alasan tertentu, pria berusia 53 tahun itu hanya ingin tampil menonjol dibandingkan kandidat lainnya.

“Suratnya nggak ada bunyinya, makanya saya yang bersuara. Ya, saya suka saja, anti mainstream, tidak sama dengan yang lain,” kata Komeng saat dihubungi awak media melalui pesan singkat, Rabu (14). . /2/2024).

“Iya. Kayaknya orang spontan menerima, ‘apa ini?’ seperti itu,” lanjutnya.

Komeng sendiri tidak pernah berniat membuat fotonya menjadi viral. Pemilik jargon “spontan, ugh!” Ia pun mengaku tak sengaja membuat gambar aneh tersebut sebagai strategi agar dirinya dipilih publik.

“Saya sebenarnya tidak punya tujuan di sana. Malah pada dasarnya saya suka dengan konsep bercanda saja, saya ingin sesuatu yang baru,” kata Komeng.

Foto Komeng di daftar suara DPD.  (X/@wirashalci)
Foto Komeng di daftar suara DPD. (X/@wirashalci)

Suami Aprilliana, Indra Dewi, kemudian bercerita, saat menyerahkan foto itu ke petugas KPU, panitia tertawa. Untungnya, Komeng tidak dilarang menggunakan foto-foto lucunya.

“Kalau KPU Jabar menyarankan pakai baju daerah, bisa juga pakai baju khas masing-masing orang. Nah, saya bawa fotonya, dia ketawa,” kata komedian itu.

“Saya bilang, ‘Apakah saya melanggar ini? ” katanya lagi.

Sementara itu, Komeng juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya.

Melalui cuitannya di akun X, Komeng mengunggah foto dirinya di kertas suara pemilu DPD. Dia mengedit fotonya sendiri agar terlihat seperti dia telah mendapat suara positif.