Farel Aditya Dituding Ambisius jadi Artis Gegara Nangis Dikontenin, Beri Pembelaan Begini: Emang Ngerugiin Kamu? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Farel Aditya sedang disorot warganet Indonesia, usai sempat bercerita lewat TikTok pribadinya karena diminta mengganti uang dr Richard Lee Rp40 juta.

Hal itu lantaran Farel ingin menyerah dan keluar dari sekolah bergengsi yang dibiayai oleh Richard Lee. Imbasnya, Farel ramai dihujat warganet. Farel kemudian membuat konten sedang menangis yang ia unggah di TikTok.

“Farel tahu ini memang kesalahan Farel dan emang Farel pantas di bilang manusia nggak sadar diri dan nggak tau bersyukur. Dan orang lain hanya tau kekecewaan dari dirinya tapi tidak mengetahui kondisi dan mental diriku bagaimana,” kata Farel sambil menangis dikutip dari TikTok @userbarufarel2, Sabtu (12/8/2023).

Unggahan itu langsung menuai reaksi warganet yang prihatin ke dr. Richard Lee. Sebab, sejak awal Farel memang dituduh hanya ingin perhatian warganet karena berambisi jadi artis saat disinggung cita-cita.

“Bisa-bisanya nangis masih bikin Tiktok,” komentar @yoi***.

“Di podcast dr Richard dia bilangnya mau jadi artis kan, trus pura pura diralat jadi arsitek.., dari situ udah ketebak sih,” balas @mar***.

“Kirain aku doang yang ngeuh, soalnya di podcast the sungkar juga dia bilang cita-citanya pen jadi artis,” imbuh @fs_***.

“Kayaknya emang dia tergiur ambisi ke sana,” @ali*** menimpali.

Ada juga yang menyebut dr. Richard Lee wajar meminta ganti rugi. Sebab, Farel lebih banyak main media sosial dibanding belajar dan menyerah di sekolah barunya.

“Kebanyakan main tiktok kau bocil, salah kau sendiri skrng wajar dr richard mintak ganti uangnya, sapa suruh kau dari awal terima bukan dipikir panjang dulu, disuruh belajar malah main tiktok apa-apa diupdate,” ujar warganet lainnya.

Farel Aditya dan dr Richard Lee (Instagram/@farel.aditya18 – @dr.richard_lee)

Menanggapi aneka tanggapan warganet tersebut, Farel membela diri. Ia menyebut kesibukannya bermain media sosial tidak merugikan orang lain.

“Kalau saya main TikTok emang ngerugiin kehidupan kamu? Saya main TikTok itu hak saya!,” balas Farel.

Sebagai informasi, Farel Aditya mulai dikenal publik setelah curhatannya viral beberapa bulan lalu. Ia bercerita tentang kisah hidupnya yang sedih bersama neneknya, setelah ditinggalkan ayah serta ibunya sejak masiy bayi.

Ia lalu diundang oleh dr Richard Lee sebagai bintang tamu dalam acara podcast Youtube. Di sana, ia bercerita soal ditinggalkan ayahnya yang masuk penjara.

Sejak ditinggal ayahnya, Farel tinggal bersama nenek. Menurut neneknya, ibunya berselingkuh dengan lelaki lain ketika ayahnya masih berada di penjara.

Pernikahan orangtuanya kemudian berakhir saat Farel Aditya berusia 3 bulan. Setelahnya, dia ditinggal pergi oleh ibunya.

Saat ulang tahun ke-4, Farel Aditya sempat bertemu ibunya. Tapi setelah itu, dia kembali ditinggal dan belum bertemu lagi sampai sekarang. Kisah pilu ini rupanya menyentuh hati dokter Richard Lee. Sang dokter kemudian mengangkat Farel Aditya sebagai adik angkatnya dan menjamin pendidikannya sampai kuliah.

dr Richard Lee dan Farel Aditya (Instagram/@dr.richard_lee - @farel.aditya18)
dr Richard Lee dan Farel Aditya (Instagram/@dr.richard_lee – @farel.aditya18)

Oleh Richard Lee, Farel Aditya dimasukkan ke SMA Xaverius 1 Palembang. Sekolah tersebut adalah tempat sang dokter dulu menimba ilmu dan merupakan sekolah favorit.

Farel Aditya tak perlu pusing memikirkan biaya sekolah di sana. Selain sekolah, sang dokter juga memberikan fasilitas pada Farel.

Tapi baru-baru ini, curhat Farel Aditya viral. Dia mengaku sudah tak lagi bersekolah di sana karena memilih mundur. Hal itu rupanya bikin Richard Lee kecewa sehingga meminta Farel mengganti semua biaya yang telah dikeluarkan. Bila ditotal, Farel diharuskan mengganti uang dokter Richard Lee senilai Rp40 juta.