Durhaka! Anak Ludeskan Uang Ibu Asal Bondowoso yang Kerja Keras 40 Tahun di Malaysia – Berita Jatim

by
Durhaka! Anak Ludeskan Uang Ibu Asal Bondowoso yang Kerja Keras 40 Tahun di Malaysia

Pahami.id – Kisah seorang anak yang durhaka kepada ibunya asal Sumber Salam, Bondowoso, Jawa Timur membuat miris. Dari video yang viral di media sosial, seorang ibu yang pernah bekerja sebagai TKA di Malaysia harus tinggal di rumah orang tuanya.

Dari informasi yang dihimpun, ibu asal Sumber Salam ini sudah 40 tahun bekerja di Negeri Jiran. Namun kerja keras dan jerih payahnya sebagai tenaga kerja perempuan (TKW) justru membuahkan hasil yang pahit.

Akun Tiktok @bariah6946 dalam video viral tersebut menuliskan bahwa uang yang diperoleh ibu sebagai TKI tersebut dibelanjakan oleh anak-anaknya.

Bahkan perekam video menyebut rumah sang ibu juga dijual oleh anak-anaknya.

“Selama 40 tahun di Malaysia, uang dibelanjakan anak-anak, rumah dijual, orang tua ditelantarkan,” ujar perekam video, dikutip Rabu (13/12/2023).

Dalam video tersebut, petugas terlihat seorang ibu berkerudung kuning dibawa ke dalam ambulans. Ibu dalam video tersebut juga mengatakan, hasil kerja kerasnya selama 40 tahun tidak membuahkan hasil.

“Tahukah kamu, 40 tahun bekerja tidak ada hasil,” kata sang ibu dalam video viral tersebut.

Perekam video juga menyebutkan bahwa sebelum tinggal di rumah orang tua, sang ibu tinggal di sebuah rumah.

“Lewat sini kawan, tadinya aku ditinggal di sini,” lanjut perekam sambil menunjuk ke sebuah rumah.

Warga sekitar terlihat berkumpul saat ibunya hendak berangkat ke panti jompo.

Namun hingga saat ini, masih belum diketahui kronologi detail kisah sedih ibu tersebut. Tak heran, video ini pun mendapat banyak komentar pedas.

“Tidak ada amalan yang lebih besar pahalanya di sisi Allah SWT daripada memberi makan orang yang lapar, dan tidak ada amalan yang lebih besar dosanya di sisi Allah SWT daripada durhaka kepada orang tua.” (HR. Bukhori dan Muslim)” komentar seorang warganet.