Dulu Dikenal Tomboy Kini Terjun ke Parpol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Sudah lama tidak terdengar kabarnya, Dera Idol kini dikabarkan akan merambah ke dunia politik. Meski jarang tampil di layar kaca, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini masih kerap membagikan potret terbarunya di media sosial.

Dari unggahan Instagram diketahui bahwa Dera masih aktif di bidang musik. Tak jarang ia membagikan vlog seputar aktivitas terbarunya di dunia musik melalui kanal YouTube pribadinya, Dera Siagian.

Selain masih berkecimpung di dunia musik, ternyata kini Dera Idol juga berkecimpung di dunia politik dan sudah bergabung dengan Partai Demokrat sejak tahun lalu. Ia pun sempat membagikan potretnya saat mengenakan seragam biru.

Dia terlihat seperti apa? Berikut profil Dera Idol yang merambah dunia politik!

Profil dan Biodata Dera Idol

Profil Dera Idol (Instagram/@derasiagian)

Non Dera Anggia Putri Prawitasari Siagian merupakan penyanyi asal Sukabumi, Jawa Barat, lahir pada 2 Desember 1993. Wanita yang akrab disapa Non Dhera ini pernah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol pada tahun 2012.

Sejak saat itu, namanya semakin dikenal di industri musik Indonesia. Sayangnya, pemilik nama panggung Dera Siagian itu harus tersingkir di urutan tujuh besar. Perempuan berusia 29 tahun itu diketahui mengenal musik sejak kecil.

Hingga saat ini Dera masih aktif bermusik meski kini ia juga disibukkan dengan karir politiknya.

Perjalanan Karier Dera Idol

Profil Dera Idol (Instagram/@derasiagian)
Profil Dera Idol (Instagram/@derasiagian)

Seperti diketahui, sejak kecil Dera sudah tertarik dengan musik. Dia juga membentuk band bernama Say’A.

Pada tahun 2012, Dera mengikuti audisi Indonesia Idol musim ketujuh dan berhasil lolos setelah membawakan lagu ‘Jemburu’ milik Dewa 19.

Bahkan penampilannya di audisi tersebut mendapat pujian dari para juri termasuk Anang Hermansyah. Sayangnya, Dera harus puas hanya mencapai tujuh besar.

Namun, sejak saat itu, namanya semakin dikenal pecinta musik Indonesia. Ia juga merilis single berjudul ‘Dilema’ pada 2013 dan album pada 2016.

Tak hanya jago menyanyi dan bersuara merdu, Dera Idol juga merambah dunia akting dan berakting di film. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah Me & You vs The World (2013), Possessed by Satan (2014), dan Kisah Cinta (2015) dan Kaca Kaca Kaca (2016).

Fakta menarik tentang penyalahgunaan idola

Profil Dera Idol (Instagram/@derasiagian)
Profil Dera Idol (Instagram/@derasiagian)

Setelah mengetahui profil singkatnya, yuk simak juga deretan fakta menarik seputar Dera Idol berikut ini!

  1. Saat mengikuti audisi Indonesian Idol, penampilan Dera dipuji juri. Bahkan Agnez Mo memuji suaranya yang unik dan menyatakan bahwa Dera adalah favoritnya.
  2. Mirip dengan gaya tomboy, bahkan karena hal tersebut ia dicurigai sebagai penyuka sesama jenis. Namun, Dera mengabaikan gosip tersebut dan mengaku sudah punya pacar.
  3. Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Dera Irol kini merambah dunia politik dan diketahui ikut serta dalam pemilu 2024 mendatang. Wanita berusia 29 tahun ini juga sudah bergabung dengan Partai Demokrat sejak 2022.

Nah itulah beberapa fakta dan profil menarik dari Dera Idol yang kini menjadi politisi namun dengan gaya tomboynya.

Kontributor: Nur Khasanah