Dukung Otto Hasibuan, Deolipa Siap Kawal Kasus Jessica Wongso – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kasus hukum yang tengah dihadapi Jessica Wongso terkait meninggalnya Wayan Mirna Salihin mulai menyita perhatian publik. Tak hanya di kalangan netizen, kasus ini pun menyedot perhatian jaksa agung termasuk Deolipa Yumara.

Usai menjabat sebagai pengacara Bharada E dalam kasus meninggalnya Brigadir J, nama Deolipa pun mulai dikenal publik. Tak heran, netizen kerap men-tag namanya di media sosial hingga ikut terlibat dalam penanganan kasus Jessica.

Terkait hal itu, dia mengaku tidak ada keberatan. Hanya saja, terkait permasalahan hukum Jessica, menurutnya Otto Hasibuan lebih pengertian sebagai pengacara yang mendampingi Jessica sejak awal.

“Iya kalau dimintai bantuan, kami selalu siap, tapi yang lebih konteks memahami materinya adalah pengacara sebelumnya Pak Otto Hasibuan,” kata Deolipa yang dikutip dari channel YouTube Intense Investigasi. , Selasa (17/10/2023).

Meski begitu, dia mengaku siap mendukung langkah Otto Hasibuan untuk mengungkap kasus tersebut lebih jelas.

Jadi Pak Otto ya, kami mendukung Pak Otto membuka kasus ini untuk menjelaskannya lebih jelas, kata Deolipa.

“Kalau kita buka ini, kita buka cerita lama dengan pengacara yang sudah ada dan paham betul. Jadi kita hanya bisa dukung saja, biar kita urus,” sambungnya.

Bagi Deolipa, bukan proses hukum yang penting dan menjadi fokus saat ini, melainkan pertanyaan bagaimana Jessica mendapatkan keadilan.

Bagaimana mungkin orang tersebut tidak dibuktikan dengan bukti dan saksi bahwa dia yang melakukannya, tetapi sudah dinyatakan bersalah dan sudah menjalani hukuman, ujarnya.

Dalam persidangan kasus Jessica, Deolipa mengaku yang pasti bukan Jessica yang membunuh Mirna. Apalagi, hukuman 20 tahun penjara yang diterima Jessica lebih berdasarkan keyakinan hakim.

“Saya kira saya tidak yakin, sebagai pengacara, kalau kita melihat ini di persidangan, kita tidak yakin kalau pelakunya adalah Jessica,” ujarnya.