Duh! 4 Pemain Batal Bergabung dengan Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan – Berita Jatim

by
Duh! 4 Pemain Batal Bergabung dengan Timnas Indonesia Lawan Turkmenistan

Pahami.id –
Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah mulai berdatangan ke Surabaya. Mereka sudah memulai pelatihan, namun belum semuanya datang dan mengikuti pelatihan.

Pengamatan di lapangan baru menunjukkan ada 19 pemain yang pertama kali berlatih di Padang Thor Surabaya. Beberapa pemain belum datang.

Selain tidak datang dan cedera, ada 19 pemain yang datang latihan kali ini, kata Pelatih Shin Tae-yong, Senin (4/9/2023).

Setidaknya ada 4 pemain Timnas Indonesia yang dipastikan tidak bisa tampil melawan Turkmenistan, akibat cedera saat bermain untuk klub masing-masing, antara lain Dimas Drajad, Shayne Patinama, Yance Sayuri, dan Yacob Sayuri.

Karena tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di Match Day FIFA, Shin Tae-yong memboyong 3 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk bergabung ke Timnas Indonesia.

Doni Try, Dzaki Asraf, Alfeandra Dewangga menggantikan pemain yang cedera, ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain Timnas Indonesia, Aji Kusuma menjelaskan, dirinya cukup senang bisa memperkuat Timnas Indonesia di Match Day FIFA melawan Turkmenistan.

Saya merasa cukup senang, saya berharap bisa memberikan yang terbaik untuk timnas dan negara ini, kata Aji.

Aji merupakan pemain baru yang tergabung dalam Timnas Indonesia. Ia berharap bisa meraih kemenangan pertamanya di Timnas Indonesia.

Harapannya bisa mengalahkan Turkmenistan. Saat ini kami sedang latihan trail pass, jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Manajer Timnas Indonesia Sumarji mengatakan pertandingan FIFA Match Day mendapat dukungan dari masyarakat.

Harapannya di FIFA Match Day semua mendukung dengan baik, ini semua ada di kalender FIFA, klub punya kepentingan, timnas punya kepentingan, tapi terlaksana dengan baik, jelas Sumarji.

Ia pun berharap pertandingan ini bisa dimenangkan oleh Timnas Indonesia, bahkan bisa menang sehingga Indonesia bisa menambah poin.

FIFA Match Day harus 3 poin. Kondisi pemain bagus, semua senang, jelasnya.

Lebih lanjut, Sumarji memastikan para pemain Timnas Indonesia akan tetap berlatih di sini menjelang laga melawan Turkmenistan.

“Di sini dulu. Jadi hari ini latihan di sini, lalu ke Solo (Timnas U-23), dan Shin Tae-yong kembali ke sini,” ujarnya.

Kontributor: Dimas Angga Perkasa