Duet Maut Sam Kim dan Raisa di Panggung Asian Sound Syndicate Vol. 2 Sukses Bikin Pecah! – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi solo Korea-Amerika, Sam Kim telah didapuk untuk Asian Sound Syndicate Vol. 2. Ia tampil sebagai bintang di hari kedua, Minggu (27/8/2023).

Kehadiran Sam Kim berbeda dengan pengisi acara lainnya. Jika ada yang mengajak penggemarnya untuk meloncat dan heboh, pria berusia 25 tahun itu bahkan berhasil membuat arena Parkir Barat JIExpo Kemayoran, Jakarta rindang dan sepi.

Awalnya kehadirannya di atas panggung mendapat sorakan antusias dari penonton, namun saat Sam Kim mulai memetik gitarnya, penonton tiba-tiba terdiam, fokus mendengarkan suara lembut sang idola.

Penampilan Sam Kim dibuka dengan lagu Summer Rain yang ia tulis untuk drama Korea Our Beloved Summer. Suara merdunya yang manis berhasil membuat semua orang ‘meleleh’.

Penyanyi Sam Kim tampil di Asian Sound Syndicate Vol. 2 menghadiri hari ke-2 yang dilaksanakan di Jiexpo Kemayoran Jakarta, Minggu (27/8/2023). [credit: Asian Sound Syndicate]

Lagu Sun and Moon dan It’s You dilanjutkan oleh Sam Kim. Saat menyapa penonton, Sam Kim mengaku sangat bersyukur bisa datang ke Jakarta untuk pertama kalinya.

“Hai, mungkin sebagian dari kalian sudah mengenalku, tapi mungkin banyak juga yang belum. Namaku Sam Kim, aku seorang penyanyi dan penulis lagu. Aku bersyukur sekali bisa berada di sini,” ucap Sam Kim dari atas panggung.

Tepat setelah penampilan Chu di Think About’, Sam Kim duduk dan berkata bahwa lagu yang akan dinyanyikan selanjutnya tidak bisa dibawakan sendirian. Dengan lembut ia memanggil seseorang yang mirip Raisa.

“Aku butuh seorang profesional, bolehkah aku memanggilnya? Raisa,” kata Sam Kim.

Itulah pertama kalinya Sam dan Raisa bertemu langsung. Katanya, mereka sudah sering ngobrol namun hanya melalui media sosial. Keduanya tampil untuk lagu duet Someday.

“Ini pertama kalinya kami bertemu langsung,” kata Sam Kim.

“Dan ini pertama kalinya kami menyanyikan lagu ini secara live,” tambah Raisa.

Duetnya terasa ajaib, tak ayal, seluruh penonton tak bisa berkata-kata. Mata mereka terfokus menonton sembari ponsel menghadap ke panggung, mau tak mau penampilan hanya dinikmati mata sesaat.

Kemudian pertunjukan dilanjutkan kembali oleh Sam Kim sendiri. Ia mengakhiri penampilan panggungnya dengan lagu Star, Rainy Days, Make Up, dan Love Me Like That yang menjadi soundtrack drama fenomenal Below.

Sebelum menutup acara, Sam Kim mengucapkan terima kasih kepada penonton dan berjanji akan kembali ke Indonesia lagi.

“Ini pertama kalinya saya ke Indonesia, bapak menyenangkan sekali. Terima kasih, saya akan segera kembali ke sini,” ucapnya.

Selain Sam Kim, Asian Sound Syndicate Vol. hari kedua juga dimeriahkan oleh beberapa bintang lainnya seperti DPR Ian, DPR Live, DPR Cream, iKON, Lee Young Ji, ASH ISLAND, RAMENGVRL, OWEN, MARV, BALLISTIC BOYZ, H1KEY dan ALL GOD.