Duel Siswa SMP di Banyuwangi Bikin Heboh, Perkelahian Ternyata Tidak Hanya di Sekolah – Berita Jatim

by
Duel Siswa SMP di Banyuwangi Bikin Heboh, Perkelahian Ternyata Tidak Hanya di Sekolah

Pahami.id – Beredar video perkelahian antar siswa SD di Banyuwangi membuat heboh warga. Perkelahian yang melibatkan siswa kelas 8 SMPN 4 berinisial RDA dan IBS rupanya tak hanya terjadi di sekolah.

Duel juga terjadi di tempat lain. Paman tersangka, Hamzah Nudin mengungkapkan, perkenalan keponakannya dengan teman sekolahnya juga terjadi di sekitar Gedung Wanita Banyuwangi.

“Teman WhatsApp RDA ngobrol dengan IBS, dan korban tidak terima dan mengajak berkelahi lagi. Mau berjuang di Puskesmas tapi masih banyak orang. “Kemudian dibatalkan dan terjadi perkelahian di sekitar Gedung Wanita,” ujarnya seperti dikutip jaringan TIMES Indonesia–Pahami.id, Selasa (17/10/2023).

Kelahiran tersebut menyebabkan salah satu siswanya, RDA, mengalami patah lengan. Penyebab retaknya diduga karena korban terjatuh ke dalam parit dan salah satu tangannya digunakan untuk memegang.

Hamzah kesal karena ada pihak ketiga yang diduga mengadu saat terjadi perkelahian. Dalam video yang viral tersebut, diketahui kedua pelajar tersebut awalnya hanya saling pandang.

Namun siswa yang mengenakan hoodie abu-abu itu menghampiri RDA dan mengarahkan tangan siswa tersebut ke arah IBS. Diduga ada pihak ketiga yang merupakan kalangan atas yang sengaja mengadu domba mereka, kata Hamzah.

Namun, dia mengakui keponakannya itu melakukan kesalahan. Ia tidak merestui perbuatannya yang merugikan orang lain.

Mereka pun berharap penyebab pertengkaran itu bisa terungkap. “Pihak kami sudah berusaha meminta maaf dan menanyakan jalan keluarga. “Tapi kalau tetap dilanjutkan proses hukum, kami serahkan pada pihak yang berwajib untuk mempertimbangkannya seadil-adilnya,” ujarnya.