Diusulkan Jadi Duta Anti Narkoba, Saipul Jamil: Itu Bonus – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Baru-baru ini, Saipul Jamil diusulkan untuk ditunjuk menjadi duta antinarkoba. Pasalnya, ia juga pernah ditangkap terkait kasus narkoba asistennya, Steven, namun terbukti bersih dari narkoba saat tes urine.

Menanggapi hal tersebut, mantan suami Dewi Perssik menyambut baik lamaran tersebut. Namun meski tak dilantik menjadi duta, Saipul Jamil mengaku akan selalu siap membantu polisi memerangi narkoba.

Saipul Jamil di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024) [Pahami.id/Tiara Rosana]

“Oh itu bonusnya kalau, kalau. Tapi saya belum jadi duta pun, saya siap. Kalau ditanya ‘Bang Ipul, ke sini, ayo sosialisasi’, saya siap,” kata Saipul Jamil saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (12/1/2024).

“Saya tidak menggunakan duta besar saya, karena tugas saya sebagai warga negara untuk selalu mengingatkan masyarakat tentang hal-hal yang baik,” lanjutnya.

Sebelumnya usulan ini pertama kali disampaikan oleh Gus Rofi’i, sahabat Saipul Jamil. Pria itu mengusulkan hal itu sebagai bentuk memulihkan nama baik pedangdut.

Dua orang yang melakukan pemukulan terhadap asisten Saipul Jamil, Steven, saat proses penangkapan pada 5 Januari 2024, kini berstatus tersangka dan terancam hukuman lima tahun penjara. [Tiara Rosana/Pahami.id]
Dua orang yang melakukan pemukulan terhadap asisten Saipul Jamil, Steven, saat proses penangkapan pada 5 Januari 2024, kini berstatus tersangka dan terancam hukuman lima tahun penjara. [Tiara Rosana/Pahami.id]

“Saya kebetulan pimpinan umum BKN, banyak masukan dari teman-teman, kyai, ustaz, Saipul harus mengembalikan nama baiknya,” kata Gus Rofi’i.

“Secara metode, apa salahnya kalau Bang Saipul punya potensi (terinformasi), soal perilaku bersih Saipul Jamil, ini saat yang tepat untuk diapresiasi,” lanjutnya.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu publik dihebohkan dengan video penangkapan Saipul Jamil dan asistennya.

Dalam video viral tersebut, penari dan asistennya dikepung dan ditahan oleh beberapa orang. Ada juga yang menodongkan pistol ke Saipul Jamil.

Saat itu, mantan suami Dewi Perssik itu tampak panik dan menangis sambil memohon agar dibebaskan. Saat itu dia ditangkap karena dugaan kasus narkoba.

Sementara dari hasil tes urine dan rambut, tidak ada bukti Saipul Jamil menggunakan narkoba. Setelah beberapa hari ditahan di Polsek Tambora, Jakarta Barat, pria berusia 43 tahun itu akhirnya dibebaskan.

Video penangkapan Saipul Jamil dan asistennya pun menyedot perhatian publik. Kinerja polisi kembali menjadi pertanyaan dalam melakukan penangkapan.

Akibatnya, polisi yang menangkap Saipul Jamil kini diberhentikan sementara dari tugasnya. Terbaru mereka dinyatakan melanggar prosedur dan akan menjalani sidang etik dalam waktu dekat untuk menentukan hukumannya.