Dituding Manfaatkan Momen Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah Buat Nyaleg, Jeje Govinda Bilang Begini – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ritchie Ismail atau Jeje Govinda langsung mendapat sorotan negatif usai diumumkan bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Ia dituding memanfaatkan sorotan imbas perselingkuhan sang istri, Syahnaz Sadiqah untuk nyaleg.

Disinggung tentang hal itu, Jeje tegas membantah. Ia menyebut sorotan yang didapat cuma kebetulan berbarengan dengan keputusan bergabung ke PAN. 

“Nggak, nggak ada kaitannya. Mungkin karena pas momennya aja sekarang, jadi pasti akan banyak orang yang mengaitkan,” ujar Jeje di kantor DPP PAN, Buncit Raya, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Jeje berdalih sudah sejak lama ingin berpolitik lewat PAN. Namun dirinya butuh waktu lama untuk berunding dengan pihak partai soal penempatan daerah pemilihan atau dapil. 

Ritchie Ismail atau Jeje Govinda dan Nisya Ahmad di kantor DPP PAN, Buncit Raya, Jakarta, Senin (7/8/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Pada dasarnya udah lama, cuma dulu kan masih ngobrol sama pak ketum mau ditempatin di mana, belum tahu. Nah, sekarang sudah tahu, di Jabar,” terang Jeje.

Keputusan Jeje terjun ke politik juga sama sekali tidak ada kaitannya dengan isu perselingkuhan Syahnaz Sadiqah. Ia lebih fokus memperjuangkan hak musisi dalam hal pembayaran royalti.

“Saya kan dari musisi, jadi saya mau mengembangkan musisi-musisi daerah. Saya juga ingin mewakili musisi agar hak mereka dapat, karena kan juga sekarang lagi rame masalah royalti,” jelas Jeje.

Jeje juga ingin menghidupkan lagi mimpi mendiang ayahnya yang semasa hidup belum bisa mewujudkan keinginan jadi politisi.

“Ini pesan almarhum papa yang dulu sempat pengin masuk politik, tapi belum kesampaian. Insya Allah aku mau lanjutin mimpi papa,” ungkap Jeje.

Sedang untuk alasan memilih PAN, Jeje merasa punya kesamaan visi misi dengan partai. Banyak kader partai yang juga berlatar belakang musisi dan artis.

“PAN itu banyak anak mudanya, banyak yang background-nya juga dari musisi, artis. Jadi saya sendiri berasa nyaman berada di sini,” papar Jeje.

Jeje nantinya akan bertarung memperebutkan kursi DPR-RI lewat Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 2 di Pemilu 2024. Di sana, ia akan bersaing dengan artis lain seperti Denny Cagur yang terdaftar bersama Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P). 

Selain Jeje, Nisya Ahmad turut diumumkan bergabung dengan PAN. Berbeda dari Jeje, ia akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat.