Dituding KDRT, Wirang Birawa Sukses Bikin Akun Gosip yang Giring Opini Minta Maaf – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wirang Birawa diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap istrinya, Umi Kalsum. Hal tersebut diketahui dari kisah Umi Kalsum yang tersebar di akun gosip.

Namun Umi Kalsum, istri Wirang Birawa sudah memberikan penjelasan. Wanita yang dinikahi Wirang pada Desember 2022 itu menegaskan, dirinya tidak pernah menerima kekerasan dalam rumah tangga dari suaminya.

Akun gosip @lambe_danu yang membagikan postingan Umi Kalsum pun memberikan penjelasannya. Akun tersebut sadar postingannya menggiring opini warganet.

“Saya telah menerbitkan laporan yang beritanya menggiring opini publik seolah-olah Mas Wirang Birawa telah melakukan KDRT terhadap istrinya,” tulis akun @lambe_danu, Minggu (24/12/2023).

“Sekali lagi saya mohon maaf atas kesalahan yang saya lakukan sehingga menimbulkan fitnah terhadap Mas Wirang,” tutup akun @lambe_danu.

Setelah terdiam cukup lama, Wirang Birawa pun memberikan penjelasan berbeda. Penjelasan Wirang terkait tudingan KDRT terkesan bungkam.

Sambil membagikan tangkapan layar permintaan maaf akun @lambe_danu, Wirang Birawa juga menyertakan kutipan ceramah Habib Jafar tentang cara menjelaskan pencemaran nama baik.

Dikirim oleh istri Wirang Birawa, Umi Kalsum [Instagram]

Yang fitnah yang jadi sumber kebencian, jangan pernah dijelaskan. Karena tugas kita dalam suatu hal adalah diam. Karena kalau dijawab tidak ada habisnya, jelas Habib Jafar.

“Menyerah bukan berarti diam. Tapi seolah mendengar Tuhan berkata, ‘Biarkan aku menyelesaikannya’,” tambah Wirang Birawa pada caption unggahan Instagramnya.

Momen penjelasan Wirang Birawa ini bertepatan dengan ulang tahunnya yang ke-32. Dukungan rupanya diberikan kepada Wirang Birawa.

“Iya Bang Wira, diam aja dia di titik ini dan akhirnya dia yang minta maaf dan aku maafin,” komentar akun @linda_baga***.

“Diam itu emas gan @wirangbirawa, sehat selalu & tetap bahagia bersama keluarga kecilmu. Amin,” balas akun @mrs.ritagamin***.

Meski demikian, masih ada warganet yang mencurigai Wirang Birawa. Pasalnya, belum ada penjelasan terkait lebam di wajah Umi Kalsum yang sebelumnya dibagikan di media sosial.

“Bukan gambar hari ini? Berarti pernah terjadi sebelumnya? Sayang sekali kalau benar,” tanya akun @lavemderhaz***.

“Nah istriku yang selingkuh, mimin cuma share dari sumber,” balas akun @kimmyjay***.

Kontributor: Neressa Prahastiwi