Dita Karang Kaget Ditanya Orang Indonesia Suka Tidur di Jalan atau Tidak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Dita Karang merupakan idol K-Pop yang berasal dari Indonesia. Baru-baru ini Dita menjadi bintang tamu di acara televisi Korea dan ditanya seputar negara kelahirannya.

Dalam acara tersebut, salah satu MC berbicara tentang Indonesia yang tidak memiliki musim dingin.

“Enggak ada salju. Kalau benar-benar dingin mungkin 17 atau 16 derajat celcius,” kata Dita Karang dalam video yang beredar di Twitter, Minggu (13/8/2023).

MC kemudian bertanya di mana Dita Karang biasanya tidur, yang dijawab kamar dan kasur oleh idol berdarah Bali tersebut.

“Di Indonesia enggak ada yang tidur di jalan?” tanya MC lagi, membuat Dita Karang kaget seolah tak paham dengan maksud pertanyaan tersebut.

Dita Karang (Foto: Dok. NACIFIC)

Ternyata MC merujuk pada orang-orang Korea yang sering terlihat tidur di jalanan setelah mabuk. Dita menjelaskan bahwa tidak ada tradisi minum-minum di Indonesia.

“Ah, di Indonesia tuh enggak ada budaya minum-minum (mabuk), karena mayoritas penduduknya Islam. Jadi aku enggak pernah lihat ada yang tidur di jalan,” jelasnya.

Pertanyaan MC Korea terhadap Dita Karang rupanya membuat warganet terbagi menjadi dua. Beberapa merasa MC tersebut memiliki prasangka buruk terhadap Indonesia.

“Gue tuh ngerasa orang Korea pada umumnya sudah punya prejudice kalau Indonesia tuh miskin banget gitu makanya si bapak bisa sampai tanya, ‘kamu tidurnya di mana?’ Ya di kasur lah pak. Tapi ini Mbak Dita kalau jelasin Indonesia tuh bagus, enggak yang over tapi bisa matahin prasangka orang Korea soal Indonesia,” komentar akun @jeongs***.

“Harus lihat full dulu, ini ternyata konteksnya bahas orang yang tidur di jalan karena mabuk bukan menganalogikan kalau orang Indonesia enggak punya apa-apa yang sampai tidur di jalan,” ujar akun @Fot***.

“Tapi jujur aja, Mbak Dita keren banget bisa ngejelasin di TV nasional Korea yang mana dia sendirian di sana, berusaha menyampaikan segala informasi tentang Indonesia dengan tata bahasa yang enggak merujuk ke negatif. Masalah dingin apa nggak paling-paling Indonesia dingin tergantung tinggal daerah mana,” ujar akun @loving***.

Dita Karang sudah cukup lama berkarier di Korea Selatan. Perempuan asal Yogyakarta itu debut bersama girlband Secret Number pada 2020 lalu.

Kontributor : Chusnul Chotimah