Dikenal Sebagai Pribadi yang Humoris, Rekan Artis Kenang Sosok Iqbal Pakula Semasa Hidupnya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Meninggalnya aktor sinetron Iqbal Pakula menyisakan duka yang mendalam. Karena dia dikenal sebagai orang yang humoris dan tidak pernah menunjukkan rasa sakit yang dia alami.

“Iqbal selalu bercanda, kalau sakit selalu bercanda,” kata Irene Librawati saat ditemui di rumah duka di kawasan Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi, Selasa (25/4/2023).

Irene Librawati mengatakan bahwa Iqbal Pakula adalah sosok yang tidak ingin menyusahkan orang lain. Ia bahkan berhasil menyembunyikan fakta tersebut saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Padahal saya baru tanya istri Iqbal, kapan ulang tahunnya (Iqbal), ternyata dia di rumah sakit, lagi di RSCM. Itu saja, Iqbal adalah orang yang tidak pernah mau menyusahkan orang, pendiam, tidak pernah membicarakan apapun,” kata Irene Librawati.

Cici Tegal, Irene Librawati dan Meidiana Hutomo saat ditemui di rumah almarhumah Iqbal Pakula di kawasan Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi (Selasa 25/4/2023). [Pahami.id/Tiara Rosana]

Bahkan, Meidiana Hutomo, pasangan Iqbal Pakula di sinetron Cinta Fitri dan Tukang Bubur Naik Haji mengatakan, hantu yang mengangkat suasana dengan leluconnya.

“Maksudku, pas aku di lokasi sama Iqbal, aku di pojokan ketawa-ketawa, bercanda, kita semua cerita,” kata Meidiana.

Sementara itu, Cici Tegal mengatakan meski suka bercanda, Iqbal Pakula akan serius di depan kamera. Hal itu ia ungkapkan saat sama-sama terlibat dalam sinetron Putri Dititipkan Tuhan.

“Ketika saya melihatnya di sinetron Putri Amanah Tuhan, dia benar-benar menjadi orang yang serius. Baru serius di depan kamera setelah itu benar-benar mengacaukan suasana,” ujar Cici Tegal.

Seperti diketahui, Iqbal Pakula meninggal dunia pada Selasa (25/4/2023) pagi pukul 02.32 WIB akibat penyakit jantung dan leukemia yang dideritanya.

Jenazahnya dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Kuningan, Jakarta Selatan siang itu.