Diejek Hanya Lulusan SMP, Rizky Billar Merasa Sekolah Tak Banyak Berguna Untuknya – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Rizky Billar Aku tidak terima diolok-olok karena hanya lulus SMA. Menurut suamiku Lesti Kejora Dengan kata lain, ijazah hanyalah penegasan bahwa seseorang pernah bersekolah.

“Menurut saya, ijazah hanyalah tanda bahwa orang tersebut sudah bersekolah, bukan tanda yang pernah terpikirkan oleh seseorang,” kata Billar, dalam postingannya di X, Jumat (1/3/2024).

Ayah satu anak ini kemudian mengatakan, pendidikan yang didapatnya di sekolah saat ini tidak terlalu berguna, kecuali sopan santun.

Padahal (sekali lagi menurut saya) dalam kehidupan sekarang hampir tidak ada pelajaran sekolah yang saya bawa, tapi pelajaran tentang sopan santun, kata Rizky Billar.

“Saya membangun perusahaan, jadi bisa hitung valuasinya, tahu ebitdanya dan sebagainya, itu otodidak. Lewat lingkungan kerja,” sambungnya.

Seorang netizen kemudian menyerang Rizky Billar dengan mengatakan bahwa untuk mencalonkan diri sebagai legislatif dalam pemilu, diperlukan ijazah.

“Ijazah diperlukan untuk mencalonkan diri sebagai pengacara, Pak. Anda bersekolah, tetapi secara teori Anda membutuhkan pengalaman dan keterampilan,” komentar warganet.

“Tetapi pendidikan dapat menunjang kita untuk menjadi wirausaha yang lebih maju, namun ada perbedaan jika dihadapkan dengan mereka yang telah tamat SD, SMA, SMA, dan Sarjana dalam cara bertuturnya,” dia menambahkan.

Berbeda dengan artis kebanyakan yang berebut nominasi, Rizky Billar menegaskan tak akan tergiur meski punya kesempatan.

Perjalanan cinta siap Kejora dan Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)

“Sambil belajar sasaranJadi kamu bisa bernyanyi? “Kalau ada kesempatan, saya tidak mau (sekali lagi ini hanya pendapat saya),” kata Rizky Billar.

Aktor kelahiran 1995 ini merasakan saat ini sangat berbeda dengan sebelumnya, dimana era digitalisasi dan industri kreatif memberikan banyak peluang untuk berkembang.

“Anda sebagai konten kreator bisa menarik sponsor untuk datang,” ujarnya.

Meski hanya lulusan SD, Rizky Billar menegaskan kini bisa sukses lewat perusahaan yang ia dirikan bersama Lesti Kejora.

“Benarkah pendapatan Leslar Production kita bisa besar karena kita bekerja di TV sebagai talent? Tidak!” Rizky Billar menegaskan.

“Dulu kami besar karena alhamdulillah banyak sponsor baik melalui media sosial maupun event-event yang kami lakukan,” ujarnya.

Kontributor: Chusnul Chotimah