Dibintangi Morgan Oey dan Raihaanun, Film Ratu Sihir Angkat Cerita Kutukan Laweyan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ratu Ajaib akan menjadi sederet film horor yang siap tayang pada tahun 2024. Film arahan Fajar Nugros ini berkisah tentang kutukan wanita Jawa.

Ide cerita Ratu Sihir sendiri diciptakan oleh Fajar Nugros berdasarkan cerita seorang teman wanitanya yang percaya pada kutukan Laweyan. Teman Fajar menganggap dirinya terkutuk dimana setiap menikah maka suaminya akan meninggal.

“Aku punya teman di Yogyakarta, suatu saat suaminya meninggal. Dia tidak menikah lagi karena takut dengan kutukan Laweyan. Kemarin aku bertemu dengannya, kecemasannya semakin parah, ‘Wah kutukan ini benar’ tebak .., nasib buruknya memang benar adanya,” kata Fajar Nugros dalam jumpa pers. film Ratu Ajaib di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023).

Fajar Nugros kemudian menceritakan momennya dan pemilihan pemain tim. Ada beberapa nama yang dia pikirkan, dan ada seorang wanita yang akan menjadi karakter “Ratu” di film tersebut.

“Iya sebenarnya kita pikir sama Shanti siapa yang cocok jadi ratu horor Indonesia berikutnya, ratu yang mana ini,” kata Fajar Nugros.

Kemudian terpilih nama aktor dan aktris yakni Raihaanun, Clara Bernadeth, Morgen Oey, dan Aurra Kharisma. Namun siapa Ratunya, masih dirahasiakan.

Raihaanun yang berperan sebagai Mira mengungkapkan bagaimana perasaannya berpartisipasi dalam film tersebut Ratu Ajaib. Menurutnya, ia tertarik karena jalan cerita dan karakter tokoh yang dimainkan.

“Saya tertarik dengan alur cerita dan temanya. Tema dari Ratu Ajaib cocok (untuk Raihaanun). “Mira adalah wanita misterius yang disalahpahami oleh semua orang,” kata Raihaanun.

Sementara itu, Morgan Oey menerima tawaran peran di Magic Queen karena catatan Fajar Nugros sendiri. Ini adalah proyek film horor pertamanya dalam karirnya sebagai aktor.

“Ini film horor pertama saya. Saya tidak pernah menerima horor karena takut dan tidak cocok. Tapi karena rekor Mas Nugros, akhirnya saya ikut,” kata Morgan.

Film Ratu Ajaib Produksi IDN Pictures baru saja memulai syuting dan film ini dijadwalkan rilis pada tahun 2024.