Di Tengah Kisruh Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah, Jeje Govinda Mendadak Umumkan Nyaleg Bareng PAN – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Ritchie Ismail atau Jeje Govinda tiba-tiba diumumkan sebagai salah satu calon legislatif atau caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN). Ia ditempatkan di Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Jawa Barat untuk Pemilu 2024.

Berbicara soal keputusan terjun ke politik, Jeje Govinda mengaku sudah punya keinginan sejak lama. Namun ia baru memantapkan niat saat ini.

“Sebenernya sudah dikenalkan dari lama sama Raffi, tapi baru memberanikan diri sekarang,” ujar Jeje Govinda di kantor DPP PAN, Buncit Raya, Jakarta, Senin (7/8/2023).

Lewat jalur politik, Jeje Govinda ingin melanjutkan perjuangan para pendahulunya di DPR-RI untuk menyuarakan hak-hak musisi dalam urusan royalti. 

Ritchie Ismail atau Jeje Govinda dan Nisya Ahmad di kantor DPP PAN, Buncit Raya, Jakarta, Senin (7/8/2023). [Pahami.id/Adiyoga Priyambodo]

“Mungkin Komisi X ya, karena saya kan dari musisi, jadi saya mau mengembangkan musisi-musisi daerah. Saya juga ingin mewakili musisi agar hak mereka dapat, karena kan juga sekarang lagi rame masalah royalti,” terang Jeje Govinda.

Jeje Govinda juga ingin menghidupkan lagi mimpi mendiang ayahnya yang semasa hidup belum bisa mewujudkan keinginan jadi politisi.

“Ini pesan almarhum papa yang dulu sempat pengin masuk politik, tapi belum kesampaian. Insya Allah aku mau lanjutin mimpi papa,” jelas Jeje Govinda.

Sedang untuk alasan memilih PAN, Jeje Govinda merasa punya kesamaan visi misi dengan partai. Banyak kader partai yang juga berlatar belakang musisi dan artis.

“PAN itu banyak anak mudanya, banyak yang background-nya juga dari musisi, artis. Jadi saya sendiri berasa nyaman berada di sini,” papar Jeje Govinda.

Besar harapan Jeje Govinda untuk kelak bisa mengikuti kesuksesan senior-seniornya di PAN dalam berpolitik.

“Semoga saya bisa sukses juga seperti beliau-beliau,” ucap Jeje Govinda.

Selain Jeje Govinda, Nisya Ahmad turut diumumkan bergabung dengan PAN. Berbeda dari Jeje Govinda, ia akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Provinsi Jawa Barat.