Devano Danendra Hamili Kekasih, Rela Pindah Agama Demi Calon Anak – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Beredar video yang diriwayatkan putra Iis Dahlia, Devano Danendra, menghamili pacarnya. Karena itu, Devano pun dikabarkan berpindah agama sesuai keyakinan sang kekasih.

Video ini diunggah oleh akun Youtube Vemi Liar pada Jumat (7/4/2023). Captionnya berbunyi “Hamil di luar nikah!! DEVANO MENGAKU ADA PERUBAHAN KEPERCAYAAN BAGI ANAK, IIS DAHLIA TAK MAU MEMBERI!”

Dalam thumbnail video tersebut terdapat foto Devano bersama seorang wanita, ayah dan ibunya. Ada juga gambar sepasang kekasih yang sedang menjalani pemberkatan.

Ada beberapa keterangan dalam gambar mini video.

“Iis Dahlia dan suaminya kaget. Horor!! Iis Dahlia mengaku muak dengan kekasih Devano. Dia bersumpah tidak akan pernah merestui Devano karena wanita ini,” bunyi pernyataan tersebut.

Jadi, apakah klaim video itu benar?

Penjelasan

Setelah menonton keseluruhan video, narator dalam video tersebut hanya membaca artikel yang dimuat di Suaradenpasar. Artikel itu berjudul “CEK FAKTA: Pacaran Sampai Hamil, Iis Dahlia Tak Mau Izinkan Pernikahan Gereja Devano Danendra, Beneran.”

Oleh karena itu judul dan thumbnail tidak sesuai dengan isi video. Pasalnya, isi video tersebut justru menampilkan artikel yang menguji klaim terkait narasi Devano yang menghamili pacarnya dan pindah agama. Alhasil, oleh Suaradensar, klaim tersebut dinyatakan sebagai berita bohong atau penipuan.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan tersebut, video yang mengklaim Devano Danendra hamil pacarnya dan pindah agama adalah palsu atau hoax. Ini termasuk konten yang menyesatkan.