Dekatkan Diri dengan Nasabah, BSI Buka Kantor Cabang Pembantu Jakarta Telkom – Berita Jatim

by
Dekatkan Diri dengan Nasabah, BSI Buka Kantor Cabang Pembantu Jakarta Telkom

Pahami.id – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus memberdayakan layanan perbankan syariah bagi nasabah yang kali ini diwujudkan melalui pembukaan Kantor Cabang Kecil (KCP) Telkom Telkom Jakarta.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna mengatakan, KCP yang berlokasi di Telkom Landmark Tower II diharapkan mampu memberikan layanan dan produk perbankan syariah secara optimal kepada seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat. Oleh karena itu, ke depannya BSI akan semakin berperan serta dalam mempercepat pertumbuhan perekonomian nasional dan industri jasa keuangan melalui layanan sistem perbankan syariah.

Sedangkan BSI KCP Jakarta Telkom Gatot Subroto merupakan hasil pengalihan BSI KCP Jakarta Indosat, salah satu dari 132 cabang dan cabang yang akan dialihkan perseroan pada tahun 2023. Menurut Anton, hal tersebut merupakan bagian dari strategi untuk lebih mengoptimalkan layanan kepada masyarakat.

“Relokasi BSI merupakan langkah mewujudkan komitmen BSI untuk lebih dekat dengan masyarakat, memberikan produk dan layanan yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi pelanggan. Selain itu, juga menjadi bukti keseriusan BSI dalam mewujudkan bank syariah yang inklusif, modern, dan inovatif yang akan menjadi kekuatan positif bagi perekonomian Indonesia, kata Anton.

Anton menjelaskan, selain relokasi, pembukaan cabang baru masih menjadi salah satu strategi BSI untuk meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi selain memperkuat sisi digital. Pembukaan cabang baru dilakukan di lokasi yang dianggap strategis dan merupakan relokasi beberapa cabang di sekitarnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan layanan dan pengalaman yang lebih baik kepada nasabah guna menjadikan BSI sebagai bank yang melampaui perbankan syariah.

Selain itu, kata Anton, BSI juga terus membuka kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak untuk memberdayakan dan memperluas layanan perbankan syariah di Indonesia dan dunia. Upaya tersebut terus diupayakan BSI sebagai salah satu cara untuk mewujudkan visi perusahaan menjadi Top 10 Global Islamic Bank.

Dengan dibukanya BSI KCP Jakarta Telkom Gatot Subroto ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada 5.866 pelanggan dan mendekatkan mereka dengan komunitas pekerja industri telekomunikasi dan masyarakat sekitar.

“BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan bagi nasabahnya yang jumlahnya terus bertambah. “Transformasi yang konsisten dilakukan seluruh komponen BSI dalam mencapai kinerja menggembirakan diharapkan dapat memberikan nilai tambah yang baik bagi negara, pemegang saham, dan masyarakat,” tutup Anton.

Upaya strategis ini tidak lepas dari aspirasi perusahaan untuk terus tumbuh secara berkelanjutan. Dimana BSI sendiri sejak berdirinya pada awal tahun 2021 selalu mencatatkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Hingga September 2023, BSI telah menghimpun dana pihak ketiga (DPK) sebesar Rp 262,12 triliun. Sebanyak 59,63% di antaranya atau Rp 156,3 triliun merupakan dana murah atau giro tabungan (CASA).