Debut di Industri Musik, Valagia Valentino Bawa Single Pop Melayu Agar Jadi Ciri Khas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Penyanyi Valgia Valentino resmi debut di industri musik Tanah Air. Berawal dari menjadi vokalis band, Vallagia kini memperkenalkan single bertajuk “Talak” sebagai penyanyi solo.

Mengusung genre pop Melayu, lagu “Talak” sebenarnya sudah ada saat Valgia Valentino masih berkarya dengan band lamanya, Paduka pada tahun 2016. Valagia meng-cover lagu tersebut dengan versi baru setelah mendapatkan restu dari para anggota bandnya.

“Dulu ini lagu bandku, tapi sekarang sudah bubar. Jadi lagu ini aku remix sendiri setelah mendapat izin dari penciptanya,” kata Valagia Valentino kepada awak media di Jakarta baru-baru ini.

Tak hanya tampil membawakan lagu tersebut, Vallagia Valentino juga mendapat dukungan penuh dari mantan rekan band Paduka dalam urusan aransemen dan produksi. Tak butuh waktu lama bagi Valagia untuk menyelesaikan lagu Talak versi baru sebelum dirilis.

“Baru sekitar tiga minggu. Padahal sibuk nyanyi di kafe juga,” kata Valagia Valentino.

Lagu “Talak” berdasarkan pengalaman pribadi mantan gitaris Valgia Valentino di band Paduka. Saat itu, ia gagal mengejar cinta sehingga ia terinspirasi untuk menulis lagu tentang patah hati.

Jadi lagu ini tentang pengalaman mengejar seorang gadis. Dia akhirnya sadar kalau gadis itu tidak mau bersamanya, jelas Valgia Valentino.

Berkolaborasi dengan label Creative Media milik Aluna, Valagia Valentino membawa ekspektasi besar terhadap single Talak. Ia ingin debutnya menjadi viral sehingga memicu semangat untuk merilis lagu berikutnya.

Harapan saya besar sekali. Semoga lagu ini dikenal banyak orang dan bisa viral, kata Vallagia Valentino.

Valgia Valentino secara pribadi juga ingin single Talak menghadirkan image baru bagi dirinya sebagai penyanyi solo musik Melayu. Menurut Vallagia, penting untuk memiliki ciri khas ketika terjun ke dunia tarik suara.

Semoga bisa dikenal sebagai penyanyi pop melayu, kata Valgia Valentino.