Debat Capres 2024, Prabowo Ogah Bersalaman, Anies Ngaku Sudah Mencari – Berita Jatim

by
Debat Capres 2024, Prabowo Ogah Bersalaman, Anies Ngaku Sudah Mencari

Pahami.id – Debat calon presiden (Capres) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Minggu (1/7/2024) menyisakan banyak momen panas dan menarik. Salah satunya ketika calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto tak mau berjabat tangan dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan.

Dilihat dari video yang viral di media sosial, tampak Prabowo berjabat tangan dengan calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo. Namun setelahnya, Prabowo buru-buru pergi hingga Anies Baswedan hanya berjabat tangan dengan Ganjar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka.

Saat membenarkan hal tersebut, Prabowo mengaku tidak berjabat tangan dengan Anies Baswedan. Ia berdalih mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak mendatanginya.

Menurut Prabowo, sebaiknya Anies Baswedan menghampirinya dan menjabat tangannya begitu perdebatan selesai. Apalagi usianya lebih tua dan lebih senior dibandingkan Anies.

“Dia tidak datang ke saya, saya lebih tua dari dia, saya lebih senior dari dia,” kata Prabowo, disadur dari Presisi.co–Jaringan Pahami.id, Senin (1/8/2024).

Sementara itu, Anies Baswedan mengaku mencari Prabowo untuk berjabat tangan usai debat. Namun, ia mengaku tidak menemui Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Saya sudah mencarinya, tapi tidak ketemu,” jawab Anies singkat.

Sekadar informasi, KPU Indonesia menggelar debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan pada Minggu (7/1/2024). Debat ketiga Pilpres 2024 mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.