Dari Optimis Menang dengan Ribuan KTP, Dede Sunandar Gigit Jari Hanya Raih 11 Suara – Berita Hiburan

by

Pahami.id – pelawak Kakek Sunandar mengaku optimistis bisa lolos menjadi anggota dewan legislatif DPRD Kota Bekasi selama masa kampanye.

Pasalnya, Dede Sunandar sepertinya sudah ‘mendapatkan’ banyak kartu identitas dari sejumlah warga di Bekasi yang ingin memilihnya. Bahkan ada warga yang melaporkan mendapat 2.000 suara setelah mencoblos.

“Oh semoga banyak ya bu. Saya sudah punya, di beberapa mukim saya sudah punya kartu identitas, seperti itu,” kata Dede Sunandar mengutip siaran podcast. Melanie RicardoMinggu (25/2/2024).

Hal itu membuat pria berusia 33 tahun itu sangat percaya diri bisa lolos ke Senayan.

“Ibaratnya, ‘pasti lulus’, begitulah. Segala macam kita tampung. Kampanye dengan hati ikhlas, dengan menebar energi positif,” sambungnya.

Dede Sunandar pun berjanji kepada masyarakat Bekasi akan membangun kota tersebut dan mengatasi permasalahan yang masih ada.

Saya bilang, ‘Bagaimana saya mengembangkan Kota Bekasi? Dalam artian, apa yang belum diselesaikan masyarakat Bekasi tahun ini, akan kita selesaikan atau lanjutkan’, lanjutnya.

Namun, hal itu hanya sebatas harapan Dede Sunandar. Sebab, hingga Minggu 25 Februari 2024, ia baru memperoleh 11 suara dari 515 TPS yang sudah menyerahkan datanya.

Dede Sunandar (YouTube Melaney Ricardo)

Meski hanya berjumlah 11 orang, jumlah Dede Sunandar dinilai paling tinggi di antara calon legislatif asal Pertai lainnya di dapil yang sama.

Selama masa kampanye, Dede Sunandar menggelontorkan dana ratusan juta. Bahkan, dua mobil miliknya sudah terjual.

Meski gagal menjadi anggota dewan, Dede Sunandar mengaku tak menyesal mengikuti Pemilu 2024.

Suami Karen Hertatum ini mengaku banyak ilmu yang didapat selama kampanye dan bertemu masyarakat Kota Bekasi.