Dari Band Kafe, Syailendra Sukses Masuk Dapur Rekaman Lewat Lagu Cinta – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Syailendra menjadi grup band pendatang baru yang siap meniti karier di dunia entertainment. Berawal dari band kafe, Rivan cs sukses masuk dapur rekaman lewat lagu bertema cinta.

Rivan, gitaris band Syailendra bercerita awal karier grupnya dari tongkrongan. Karena sama-sama menyukai musik, mereka akhirnya membentuk band dan manggung di kafe.

Grup band Syailendra ditemui di Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (26/7/2023) [Pahami.id/Rena Pangesti]

”Baru awal tahun mulainya. Kami nyanyiin lagu Benny Likumahuwa, Maliq D’essentials, RAN,” kata Rivan dijumpai di Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (26/7/2023).

Syailendra akhirnya bertemu dengan Jimmy yang sudah lama berkecimpung di dunia musik Tanah Air. Mereka pun direkrut dan berhasil masuk dapur rekaman.

Sudah ada lima lagu bertema cinta yang menjadi karya Syailendra. Terbaru, band yang mengusung genre jazz dan pop ini akan merilis judul Padamu.

“Kisahnya tentang seorang laki-laki yang sedang jatuh cinta kepada perempuan. Dia mengutarakan rasa cinta dia melalui lagu,” ucap Darryl sang vokalis.

Rivan menambahkan, “sebagai insan, kita pasti punya rasa cinta kepada siapapun. Kami harap siapapun yang mendengarnya bisa related.”

Selain optimis dengan tema cinta, Syailendra juga percaya diri mengusung genre yang tak banyak orang pilih, jazz pop. Sebab beberapa musisi seperti Ardhito Pramono hingga Maliq D’essentials sukses dengan genre ini.

“Kayaknya sekarang orang-orang juga bisa menikmati sentuhan (musik) yang ada jazz-nya. Kami harap karya ini juga bisa diterima di masyarakat,” pungkas Rivan.