Cuti Lebaran Usai, Banyak PNS Pemkab Ponorogo Telat Ngantor – Berita Jatim

by
Cuti Lebaran Usai, Banyak PNS Pemkab Ponorogo Telat Ngantor

Pahami.id – Liburan bersama Hari Raya 2023 telah usai. Pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo pun mulai masuk kerja hari ini, Rabu (26/04/2023). Namun diantara mereka ternyata banyak yang terlambat masuk kerja di hari pertama.

Hal ini terlihat pada apel pagi ASN di lingkungan Pemkab setempat. Kegiatan buah apel dimulai pukul 07.00 WIB di depan Gedung Graha Krida Praja. Dari pantauan, banyak ASN yang terlihat terlambat masuk kerja.

PNS yang menggunakan sepeda motor menoleh ke belakang melihat portal di pintu masuk kawasan Kantor Bupati Ponorogo ditutup. Diantaranya ada yang menunggu portal dibuka, ada juga ASN yang akhirnya mencari jalan kecil.

Mereka memilih jalan memutar untuk masuk ke Kantor Bupati Ponorogo yaitu melalui Gedung Sasana Praja dan juga melalui Kantor Desa.

“Jika ada ASN baru yang terlambat hari ini, akan kami latih. Jika ada yang sering, akan kami tegur,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Ponorogo Agus Pramono dikutip dari beritajatim.com, jaringan media, suara.com, Rabu (26/10). /4/2023).

Agus Pram, sapaan akrab Agus Pramono, mengatakan teguran yang diberikan bisa secara tertulis atau lisan. Ia mengatakan, pimpinan organisasi kepolisian daerah (OPD) juga akan memberikan teguran kepada ASN yang terlambat.

“Saya kira setiap pimpinan juga melihat tingkat kehadiran. Mereka juga bisa menegur ASN yang terlambat,” ujarnya.

Agus juga menginstruksikan Badan Pengembangan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Inspektorat untuk mendata ASN di setiap OPD yang membolos dan masuk kerja terlambat pada hari pertama setelah libur lebaran.

“Hari ini kita tugaskan BKPSDM dan Inspektorat untuk mengecek di masing-masing instansi, laporannya seperti terlihat,” tambahnya.