Cuma Dapat 10 Suara di Pemilu 2024, Ini Ungkapan Hati Dede Sunandar – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kakek Sunandar ikut serta menjawab surat suara sementara pada 551 TPS mendatang. Komedian yang sebelumnya bekerja sebagai cleaning service itu mencalonkan diri untuk menjabat anggota DPRD Daerah pemilihan Kota/Kabupaten V Kota yang meliputi Bekasi Barat dan Pondok Gede dari Partai Perindo.

Hingga Selasa (20/2/2024), perolehan suara Dede terbilang sedikit. Berdasarkan perhitungan KPU sebenarnya, komedian yang semula berprofesi sebagai petugas kebersihan itu hanya meraih 10 suara.

Fakta yang menarik Kakek Sunandar Nyaleg (Instagram/@dede_sunandar)

Dede pun sempat menjelaskan soal netizen yang mengira mendapat suara kurang dari 10.

“Salah bukan 7 tapi 10. Kasihan Pak hahaha,” tulis Dede lewat Instagram Story.

Selain itu, Dede Sunandar juga membagikan potretnya saat membintangi sebuah acara bersama Denny Cagur dan Rigen. Dede menunjukkan tiga ekspresi yaitu kesakitan, nyengir, dan tertawa terbahak-bahak.

Saat saya tahu ada 10 orang yang memilih, tulis Dede Sunandar mengomentari foto tersebut.

Meski sempat menertawakan dirinya sendiri, Dede Sunandar pun tampak tersinggung membacakan kata-kata yang menghina dirinya. Untuk itu, ayah tiga anak ini membagikan kutipan ceramah Ustaz Zacky Mirza.

“Jangan bangga pada diri sendiri dan meremehkan orang lain, karena sesungguhnya tidak ada seorang pun yang lebih baik di sisi Allah kecuali orang-orang shaleh yaitu Nabi Muhammad SAW,” tulis Dede Sunandar.

“Siap ustadz @zackymirza,” imbuhnya.

Suara Dede Sunandar (Pemili2024.kpu.go.id)
Suara Dede Sunandar (Pemili2024.kpu.go.id)

Dalam unggahan terbaru di Instagram pribadinya, sejumlah netizen membahas hasil pemilihan parlemen Dede Sunandar. Meski Dede mengucapkan selamat ulang tahun kepada Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

“Kok dewan gak pilih,” komentar akun @putra.aba***.

“Hanya 10 orang yang dapat vote,” kata akun @ani_sa1***.

“Apapun hasilnya, Bomat tetap berkarya. Indonesia butuh humor agar tidak membebani otak,” kata akun @yoki.nugr***.

Fakta Menarik Dede Sunandar Nyaleg (Instagram/@dede_sunandar)
Fakta Menarik Dede Sunandar Nyaleg (Instagram/@dede_sunandar)

Dede Sunandar justru sempat meragukan istrinya saat meminta izin mencalonkan diri. Toh, anak Dede masih kecil.

Selanjutnya Dede Sunandar menjual dua unit mobilnya untuk dana kampanye. Berbeda dengan komedian Komeng yang berhasil meraih 1,5 juta lebih tanpa mempromosikan dirinya.

Berbeda dengan Dede Sunandar dan artis lainnya, Komeng berkompetisi sebagai anggota DPD Jabar. Komeng juga tidak didukung oleh pihak manapun.

Kontributor: Neressa Prahastiwi