Cucu Lolos dari Maut, Sang Nenek Asal Surabaya Jadi Korban Kecelakaan KA Probowangi – Berita Jatim

by
Cucu Lolos dari Maut, Sang Nenek Asal Surabaya Jadi Korban Kecelakaan KA Probowangi

Pahami.id – Seorang nenek asal Surabaya bernama Sri Rahayu menjadi salah satu korban kecelakaan fatal Kereta Api Probowangi di Lumajang, Minggu (19/11/2023) sore. Sebanyak 9 orang warga Surabaya menjadi korban kecelakaan tersebut.

Sri Rahayu merupakan salah satu rombongan minibus Isuzu Elf yang mengalami kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa gerbang di Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, Kabupaten Lumajang.

Almarhum berangkat bersama cucunya ke Banyuwangi. Namun sang cucu dikabarkan selamat. Saat ini keluarga Sri Rahayu masih membawa jenazahnya ke RSUP Dr Haryoto, Lumajang.

Tetangga korban, Bambang mengaku cukup terkejut dengan kabar kecelakaan yang menimpa Sri Rahayu.

Bambang mengenang Sri Rahayu sebagai sosok yang baik. “Mbak Sri orang yang baik kepada keluarganya. Setiap hari dia sering mengantar cucunya ke sekolah,” kata Bambang, dikutip dari Ketik.co.id–jaringan Pahami.id, Senin (20/11/2023).

Ketua RT 09 RW 04 Simomulyo Baru, Aries mengungkapkan, Sri Rahayu merupakan salah satu penumpang bersama cucunya.

Sri Rahayu diketahui berangkat ke Banyuwangi untuk menghadiri reuni bersama teman-teman SMA-nya. “Iya itu warga saya. Jadi tadi malam saya mendapat kabar dari Lumajang bahwa salah satu warga saya, Puan Sri, mengalami kecelakaan. Lalu subuh saya langsung menghubungi keluarganya,” kata Aries.

Menurut Aries, Sri Rahayu dikenal sebagai sosok yang aktif mengikuti kegiatan masyarakat. “Puan Sri sering mengikuti kegiatan kami seperti mengaji. Beliau adalah warga negara yang baik di mata tetangganya,” ujarnya.

Sementara itu, mengutip Antara, Kapolres Lumajang AKBP Boy Jeckson mengatakan, delapan korban meninggal dunia telah teridentifikasi dan dibawa ke rumah duka di Surabaya.

Delapan korban meninggal dunia sudah dipulangkan ke keluarga masing-masing dan tiga korban lainnya masih dalam proses pemulangan, ujarnya di Lumajang.

Total ada 11 korban dalam kecelakaan antara KA Probowangi dan Elf di Lumajang. Sebanyak sembilan korban telah teridentifikasi dan dua korban belum teridentifikasi.

“Sebagian keluarga korban meninggal dunia sudah berada di tempat pemakaman RSUD Dr Haryoto Lumajang untuk memastikan jenazah milik keluarga,” ujarnya.

Boy Jeckson mengungkapkan, ada empat korban luka berat yang masih menjalani perawatan di ICU RS Dr Hariyoto, termasuk pengemudi Elf.

Hasil olah TKP sementara (TCP) menunjukkan terjadi benturan keras antara kereta api dan kendaraan Elf di persimpangan tanpa gerbang di Kampung Ranupakis, Kecamatan Klakah, menyebabkan mobil Elf terseret sejauh 50 meter dari lokasi kejadian. perlintasan sebidang,” ujarnya.

Berikut daftar kematian yang teridentifikasi dari data RS Bhayangkara Lumajang:

1. Tuan. Riyono merupakan warga Babatan Surabaya
2. Ny. Yelis Agustiana, warga Dusun Pakis Surabaya
3. Tuan. Gatot Hari Cahyono, warga Surabaya Gubeng
4. Tuan. Nur Muhamad, warga Karang Pilang, Surabaya
5. Ny. Sunarti merupakan warga Pakis Surabaya
6. Ny. Sri Rahayu, warga Simo Mulyo Baru Surabaya
7. Tuan. Edi Sugianto, warga Pakis Gunung Sawahan, Surabaya
8. Ny. Titik Putat Jaya Wara Ristianti, Surabaya
9. Tuan. Suyono merupakan warga Tandes Surabaya